Home / Headline / Seminggu, Para Pelaku Pencurian Mobil Pickup dan Kusen Perumahan Ditangkap Polsek Sukarami

Seminggu, Para Pelaku Pencurian Mobil Pickup dan Kusen Perumahan Ditangkap Polsek Sukarami

BP/IST
Dalam seminggu , pihak Polsek Sukarami Palembang mengamankan enam orang pelaku kejahatan yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Sukarami Palembang.

Palembang, BP

Dalam seminggu , pihak Polsek Sukarami Palembang mengamankan enam orang pelaku kejahatan yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Sukarami Palembang.

Mereka yang ditangkap adalah pelaku pencurian mobil pickup dan begal serta spesialis curi kusen di perumahan yang baru dibangun diwilayah Polsek Sukarami Palembang.

Pelaku pencurian mobil pickup dan begal yang biasa beraksi di Sukarami Palembang yakni tersangka Novi Ariansyah (20) warga Jalan Kol H Barlian Lorong Fiskal Kecamatan Sukarami Palembang dan Herman (28) KM 14 Banyuasin.

Baca:  Cegah Virus Conora Polda Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Menurut tersangka Novi, ia tidak beraksi sendirian ketika mencuri mobil pickup melainkan bersama tujuh orang temannya. Setiap orang, membawa senjata tajam dan langsung mengejar mobil pick up yang sudah menjadi sasaran.

“Kalau yang beraksi sendiri, biasanya ketika aku begal. Melihat korban sedang naik motor, biasanya aku teriaki korban maling. Jadi warga ikut mengejar, saat korban dipukuli, aku ambil ponsel kadang motor korban,” ujarnya saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang, Sabtu (4/1).

Baca:  Pekerjaan Jalan dan Jembatan Pulokerto- Sungai Rengas Selesai 100 Persen

Sedangkan, pelaku bongkar kusen perumahan yang diamankan antar lain Mimi (21) warga Talang Jambe, Panca (26) warga Rusun blok 49, Adi Irawan (38) warga Rusun blok 48 dan Safrizal (32) warga Rusun blok 49.

Mereka beraksi bersama-sama dengan cara mencari perumahan yang baru selesai dibangun. Biasanya, mereka beraksi dikawasan Talang Jambe Palembang.

Dengan menggunakan sepeda motor, mereka mendatangi lokasi perumahan. Beberapa rumah jadi sasaran mereka dengan mengambil kusen jendela rumah. Menggunakan obeng, mereka membongkar kusen jendela perumahan dan membawanya kabur.

Baca:  60 Calon Anggota KPU Sumsel Ikuti Test CAT

“Kalau sudah dapat, biasanya langsung kami jual dikawasan Tangga Buntung. Satu kusen jendela atau pintu biasanya kami jual Rp 100 ribu,” katanya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah menuturkan, keenam tersangka ini merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan Polsek Sukarami Palembang selama satu pekan.

“Untuk pelaku pencurian mobil pickup, dua kembali kami tangkap. Sisanya lima orang sudah terlebih dahulu dilimpahkan ke kejaksaan. Untuk tersangka Novi, ia tidak hanya melakukan pencurian mobil pick up tetapi juga melakukan pembegalan dengan cara meneriaki korbannya maling,”  katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...