Home / Headline / Disdik Palembang Bakal Jadikan SMPN 19 Sekolah Percontohan Khusus

Disdik Palembang Bakal Jadikan SMPN 19 Sekolah Percontohan Khusus Kucurkan Dana Hingga 5,7 Miliar

Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat meninjau pembangunan di SMP Negeri 19 Palembang.

Palembang, BP–Setelah meluncurkan sekolah filial atau sekolah bagi anak jalanan dan anak putus sekolah pertama di Indonesia, kini pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang bakal melakukan terobosan baru dengan menelurkan sekolah percontohan khusus.

Tak tanggung-tanggung, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang telah mengucurkan dana Rp5,7 miliar untuk pembangunan lokal kelas, tata ruang dan sarana dan parasrana pendukung.

Baca:  98.646 Guru Honor di Sumsel Terancam Diberhentikan, PGRI Sebut Pendidikan Akan Lumpuh

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang saat meninjau pembangunan gedung di SMP Negeri 19 Palembang.

“Jadi SMP Negeri 19 akan kami jadikan sekolah percontohan khusus. Makanya sekolah ini nanti akan dibuat senyaman mungkin, dilengkapi dengan taman, kantin kejujuran yang sehat dan lainnya. Dan dana pembangunan cukup besar yakni Rp5,7 miliar,” ujar Zulinto, Sabtu (4/1).

Baca:  Kunjungi Sekolah Perbatasan, Zulinto Sebut Tak Ada Alasan Anak Putus Sekolah

Ia menambahkan bahwa saat ini pembangunan fisik gedung dan kelengkapannya sedang berjalan dengan konsep sesuai dengan site plan yang bagus sesuai dengan konsep sekolah percontohan.

“Sehingga jika nanti ada yang melakukan studi banding dari berbagai daerah di Indonesia maka kita akan bawa mereka ke SMP Negeri 19 Palembang,” urainya.

Ia menargetkan tahun 2020 ini proses pembangunan fisik, tata ruang, taman dan kelengkapannya bisa selesai.

Baca:  Guru Dilarang Tambah Libur, Zulinto Bakal Sidak Bersama Inspektorat

Sejalan dengan itu, Zulinto mengaku tak ingin membuat SMP Negeri 19 Palembang sebagai sekolah percontohan khusus dibidang tata kelola dan pembangunan saja. Akan tetapi juga inovasi pendidikan seperti prestasi sekolah sehat, prestasi akademik dan lainnya.

“Makanya kepala sekolahnya juga harus berani menghadapi tantangan ini, harus inovatif, kalau tidak ya nanti kita evaluasi,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sepi Orderan, Penjahit Tertolong Program Gerakan Masker Muba

Sekayu, BP–Wabah Covid-19 atau virus corona berimbas kepada perekonomian sebagian masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan Penjahit di Muba yang mengaku ...