Home / Headline / Begal Sadis Babak Belur Diamuk Warga

Begal Sadis Babak Belur Diamuk Warga

BP/IST
Wahyudin alias Udin (19) warga Jl. Talang Keranggo Lorong Darma Baktin RT 29 RW 06 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang terpaksa merayakan pergantian tahun baru 2019 – 2020, di dalam terali besi polisi. Pasalnya  tersangka begal motor ini bereaksi di malam tahun baru seorang pemuda diamuk warga.

Palembang, BP

Wahyudin alias Udin (19) warga Jl. Talang Keranggo Lorong Darma Baktin RT 29 RW 06 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang terpaksa merayakan pergantian tahun baru 2019 – 2020, di dalam terali besi polisi. Pasalnya  tersangka begal motor ini bereaksi di malam tahun baru seorang pemuda diamuk warga.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Jalan Rusak Di OKI Diperbaiki

Tersangka di amuk dan di hajar warga karena tertangkap merampas motor milik Agus Prayoga warga perum pemkot Palembang blok BG No 32 di Gandus di tepi jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara tepatnya seputaran dekat perum Polygon Selasa (31/12) sekitar pukul 20.09 bersama dengan temannya Dion yang berhasil kabur.

Dalam aksinya, warga Jalan Talang Kerangga, Lorong Darma Bakti, Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang ini, berawal saat korbannya bernama Agung Prayoga (21) datang dari arah Gandus berjalan dengan mengendarai sepeda motor ke arah Macan Lindungan.

Baca:  Gubernur Sumsel Sampaikan Penjelasan Terhadap 6 Raperda

Sesampai di depan deretan ruko Bank BNI, korban dipepet sepeda motor oleh dua orang pelaku, dimana salah satu pelaku yang dibonceng mengacungkan Senjata Tajam (Sajam) dan menendang korban, sehingga korban pun terjatuh.

Kemudian, pelaku Udin yang membawa sajam langsung mengambil motor korban. Namun, karena ada warga yang melihat, sehingga korban dibantu oleh pengendara lainnya lalu mengejar pelaku sampai ke Polygon, alhasil motor korban pun tertinggalkan oleh pelaku.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Harbensyah, mengatakan, pada saat kejadian pihaknya tengah melaksanakan pengamanan tahun baru di sekitaran Musi II.

Baca:  Penyelesaian Sengketa di BANI Dapat Perhatian Banyak Pihak  

“Lalu kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada begal disekitar polygon. Saat itu juga kami langsung meluncur ke TKP dan mendapati korban dan motor korban sdh diamankan namun TSK melarikan diri,” katanya, Kamis (2/1).

Kemudian, kata Kapolsek, pihaknya dibantu masyarakat setempat menyisir ke tempat pelaku lari di saluran pembuangan. “Setelah dilanjutkan pencarian lalu didapatilah tersangka Udin yang bersembunyi di atas plafon rumah warga,” katanya.

Pelaku yang dianggap sebagai begal sadis ini pun sempat menangis dan viral di media sosial setelah ditangkap dan diamuk warga.

Tersangka Udin mengaku hanya diajak oleh temannya yang berinisial D (DPO). Karena saat itu tidak ada uang, sehingga dirinya ikut-ikutan saja.

“Saya baru pertama, itupun karena tidak uang. Saya sebenarnya tidak berani pak makanya sampai nangis,” kilahnya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puji SMKN 3, Kadisdik Sumsel Sebut Kasek Harus Bisa ‘4G dan Mikir’

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mayoritas lulusan bermuara pada dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). Peran ...