Home / Headline / Malam Pergantian Tahun Baru, Jembatan Ampera Dibuka Satu Arah

Malam Pergantian Tahun Baru, Jembatan Ampera Dibuka Satu Arah

BP/IST
Direktur lalu lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni

Palembang, BP

Saat malam pengantian tahun baru 2019-2020, untuk sementara Polda Sumsel berencana tetap membuka Jembatan Ampera Palembang yang biasanya ditutup selama proses perayaan tahun baru.

Hanya saja pembukaan Jembatan Ampera Palembang malam ini akan berlangsung satu arah mengingat kondisi masyarakat yang akan tumpah ruah di seputaran Jembatan Ampera Palembang.

“Benar malam ini Jembatan Ampera Palembang tidak ditutup, hanya dibuka satu arah saja. Dilakukan tentative sesuai kondisi di lapangan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni, Selasa (31/12).

Baca:  Percepat Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Ke 104 di Pulokerto Berlakukan Unit Malam

Hal ini lakukan untuk mengantisipasi membuka jalan di Jembatan Ampera Palembang dilakukan untuk memperlancar arus dari seberang Ulu dan Ilir.

Pihak Lantas Polda Sumsel juga rencananya akan dilibatkan mengatur arus lalu lintas pada malam pergantian tahun 2019-2020.

“Nah Khususnya di Ampera nanti kita akan lakukan rekayasa. Dan rencananya jadi satu arah,” katanya.

Dikatakan, guna menghindari penumpukan kendaraan pula pihaknya melarang masyarakat untuk menaikan dan menurunkan penumpang di sepanjang Jembatan Ampera agar tidak macet.

Baca:  Kabupaten Muba Siap Bayar Gaji Guru Honor

“Masyarakat juga kita imbau untuk tidak menaikan dan menurunkan penumpang di atas Jembatan Ampera,” katanya .

Ditanya soal petugas yang diterjunkan, menurut Juni ada sekitar 100 personel lantas Polda Sumsel diterjunkan di rawan kemacetan.

“Ada 100 personel kita turunkan dan siap memback up personel Polrestabes Palembang. Dari Ditlantas kita turunkan 100 personel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puji SMKN 3, Kadisdik Sumsel Sebut Kasek Harus Bisa ‘4G dan Mikir’

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mayoritas lulusan bermuara pada dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). Peran ...