Home / Headline / Jembatan Mulak Ulu Putus, Partai Gelora Provinsi Sumsel :  Penting Dan Mendesak Atasi Dampak Banjir Di Mulak Ulu, Lahat

Jembatan Mulak Ulu Putus, Partai Gelora Provinsi Sumsel :  Penting Dan Mendesak Atasi Dampak Banjir Di Mulak Ulu, Lahat

Palembang, BP

Jembatan Mulak Ulu yang menghubungkan jalan lintas Kabupaten Lahat dengan Jalan lintas Muara Enim terputus. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 05.00 dini hari, Minggu (29/12) kemarin.

Putusnya jembatan diduga disebabkan Sungai Jembatan Mulak meluap akibat hujan deras yang mengguyur dari malam hingga pagi kemarin. Selain itu sejumlah rumah warga dan jalan rusak akibat dampak kejadian tersebut.

Baca:  Diduga Tanpa Izin Sebuah Cafe Berdiri Di Samping Stasiun LRT RSUD Km 6  

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Sumsel Erza Saladin, Selasa (31/12) mengatakan, pihak eksekutif dalam hal ini  Gubernur Sumsel dan bupati Lahat harus segera  mengatasi masalah jembatan dan jalan yang rusak akibat banjir di Mulak Ulu.

Selain itu pihak legislatif  Kabupaten Lahat dan legislatif Provinsi Sumsel  khususnya dapil  juga merespon kejadian ini.

Baca:  DPRD Sumsel Keluhkan Lambatnya Pembangunan Jembatan Musi VI

“Segera antisipasi lokasi rawan bencana lain di Sumsel terutama akibat banjir,” katanya.

Selain itu menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini harus segera dilakukan reforestasi  daerah hulu sungai  untuk menghindari dan mengurangi efek banjir .

“Kita bermohon kepada yang Maha Kuasa agar hujan yang turun menjadi manfaat kita semua,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puji SMKN 3, Kadisdik Sumsel Sebut Kasek Harus Bisa ‘4G dan Mikir’

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mayoritas lulusan bermuara pada dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). Peran ...