Home / Budaya / Mantan Vokalis Songket Band Muncul Kembali

Mantan Vokalis Songket Band Muncul Kembali

Personil RAS 9 (dari kanan): Fitriyansyah/mpit, Dedet Soetrisno, Hendra, Gusti (tengah), dan Meddy.

Palembang, BP–Setelah sekian tahun menghilang dari dunia musik tanah air, RAS Band yang dulu personilnya beranggotakan remaja asal Lampung dan Palembang, kini hadir kembali dengan formasi dan nama barunya RAS 9. Salah satu personilnya asal Palembang, Fitriyansyah atau lebih populer disapa Mpit (vokalis), saat ini kembali menghidupkan band yang sudah sempat rekaman beberapa lagu hasil karyanya di era tahun 2001. Mpit yang juga mantan vokalis Songket band asal Palembang ini, merangkul beberapa musisi muda di Palembang menjadi personil RAS 9, terdiri dari Dedet Soetrisno / Ndet (drum), Hendra (bass), Meddy Sandra (gitar 1) dan Gusti Bintara (gitar 2).
“Setelah tidak lagi bersama Songket Band, di tahun 2000 saya dan Wawan (bass) yang juga asal Palembang membentuk band baru bersama teman-teman di Lampung tepatnya Way Kanan yang di beri nama RAS Band. Personil di Lampung terdiri dari Lutfie (gitar 1), Bodek (gitar 2) kemudian Raden Adipati Surya (drum) yang kini tengah menjabat bupati Way Kanan,”ungkap Mpit yang juga ketua komunitas Kawan Lamo di Palembang, Kamis (26/12).
Lebih lanjut diceritakannya, nama RAS ini sebenarnya sengaja dipilih Mpit dari singkatan Raden Adipati Surya yang kebetulan saat itu sebagai penggerak utama lahirnya RAS Band. Namun karena saat ini beberapa personil RAS band telah memiliki kesibukan dan aktifitas masing-masing, jadi hanya dirinya sendiri yang masih aktif bermusik.
“Setelah bertemu dengan beberapa musisi muda di Palembang, akhirnya tepat pada tahun 2018 yang lalu kami sepakat untuk menghidupkan kembali band tersebut dengan nama baru “RAS 9”. Tambahan angka sembilan ini bagi kami memiliki makna yang begitu luas, mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif,”ujar saudara kandung Adek (drummer) Songket Band ini.
Sebagai langkah awal sambung Mpit, RAS 9 sudah menyelesaikan rekaman video klip dengan single andalannya “Sahabat”.
“Kebetulan lagu Sahabat ciptaan saya sendiri yang dulu pernah rekaman bersama teman-teman RAS band. Lagu ini kami anggap cukup pas untuk menggambarkan rasa kangen dengan teman-teman terdahulu,”ungkapnya.
Lebihlanjut dijelaskannya, rencananya single Sahabat akan segera ditayangkan pada kanal youtube bertepatan dengan perayaan tahun baru 2020. Setelah itu nanti akan diteruskan dengan lagu-lagu karya andalannya.
“Single Sahabat nanti akan ditayangkan resmi di kanal youtube “Ras 9 Official” dan dapat diikuti juga di social media instragram @ras9official. Kami berharap RAS 9 dapat kembali menggairahkan musik band di Sumsel khususnya Palembang. Apalagi saat ini perkembangan teknologi juga bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi band-band lokal,” tegasnya.#zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...