Home / Headline / Aksi Penerima BCP Bikin Histeris dan Kagum

Aksi Penerima BCP Bikin Histeris dan Kagum

Palembang, BP–GM PT PLN Pembangkit Sumatera Bagian Selatan, yang diwakilkan Ardani Fikriansyah resmi menutup Program Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) 2019, di Aula YBM PLN UIK SBS, Kamis (26/12/2019).
Penutupan Program BCP terbilang spektakuler, karena penerima manfaat dari beasiswa ini memberikan tontonan yang sangat menarik buat peserta dan para orangtua penerima beasiswa.

Dimulai dari tari tanggai penerima manfaat BCP, hadroh, kemahiran adik-adik dalam membuat kerajinan tangan yang dikemas dalam video, penampilan tari kreasi, launching buku hasil karya tutor dan penerima manfaat program BCP 2019, yang berjudul ‘Cahaya Sang Pengapai Asa’, terakhir aksi silat yang membuat penonton histeris.
Penerima manfaat BCP ini, memulai aksinya dengan bertarung satu sama lain. Aksi ini pun, cukup menarik perhatian siswa-siswi penerima manfaat yang lain serta orangtua yang hadir.
Terutama saat peserta unjuk kebolehan soal ‘kekebalan’ tubuh, dengan menginjak dan berbaring diatas tumpukan pecahan beling. Tak sedikit dari penonton yang memilih menutup mata, berteriak, tapi pada akhirnya mereka bertepuk tangan atas aksi spektakuler itu.
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan Kusworo Nursidik, Lc dalam sambutannya, memang menjelaskan jika dalam melakukan program BCP, penerima manfaat yang berjumlah lebih kurang 80 siswa baik dari tingkat SD/MI, SMP sederajat dan SMK sederajat, tidak hanya mendapatkan beasiswa setiap bulan.
Mereka mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan, seperti kelas relawan, literasi, wirausaha, jiwa kemandirian, mengunjungi UKM, outbond bersama, dan kegiatan di bulan suci Ramadhan.
“Penerima manfaat BCP 2019, juga berhasil menerbitkan satu buku yang sangat inspiratif,” jelasnya.
Masih kata ustadz Kusworo, untuk tahun depan jika kerjasama Program Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) ingin dilanjutkan, tentunya DD Sumsel sangat siap untuk bersama-sama membentang kebaikan.
Di tempat yang sama, Ketua YBM UIK SBS, yang diwakilkan pada M. Aritioniruddin menyampaikan, jika DD Sumsel telah bekerja keras sebagai perpanjangan tangan dari YBM UIK SBS dalam menjalankan program BCP. Tak hanya memberikan beasiswa saja, tapi ada pembinaan yang dilakukan pada penerima manfaat.
“Kita harapkan apa yang diterima selama ini dari program BCP bisa digunakan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
Untuk 2020, pihaknya masih menunggu petuah dari YBM PLN pusat, karena program ini sifatnya nasional.
Hal itu senada disampaikan GM PLN Pembangkit Sumatera Bagian Selatan yang dalam sambutannya, diwakilkan pada Ardani Fikriansyah. Dikatakannya, jika YBM PLN dibentuk untuk menghimpun zakat penghasilan pegawai sebesar 2,5 persen.
“Zakat inilah yang dikelola, termasuk Beasiswa Cahaya Pintar,” ucapnya.
Terakhir, Ardani berpesan kepada penerima manfaat BCP untuk tidak menyerah dan terus berjuang. Untuk sukses maka teruslah belajar dan berusaha.
“Jangan lupa minta doa orangtua, bukan tidak mungkin nanti ada diantara kalian yang nanti bekerja di PLN,” ucapnya.
Untuk diketahui, pada penutupan BCP, apresiasi diberikan kepada pendamping program dan tutor BCP yang telah bekerja keras selama satu tahun terakhir. YBM LN UIK SBS dan Dompet Dhuafa Sumsel pun mendapatkan plakat penghargaan sebagai wujud terimakasih atas kerjasama ini.
Usai penutupan, penerima manfaat BCP langsung menerima beasiswa terakhir dan buku gratis karya penerima manfaat BCP. #rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring

Sekayu, BP–Lowongnya aktivitas setelah disibukkan dengan kegiatan di rumah tidak membuat kalangan emak-emak di Dusun Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir ...