Home / Headline / Kapolda Sumsel Prihatin Dengan Kecelakaan PO Sriwijaya

Kapolda Sumsel Prihatin Dengan Kecelakaan PO Sriwijaya

BP/IST
Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Drs.Priyo Widyanto.M.M  saat melakukan kunjungan  bersama jajarannya ke Kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel , Kamis (26/12).

Palembang, BP

Kecelakaan maut bus PO Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang di Pagaralam menjadi perhatian Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Drs.Priyo Widyanto.M.M mengatakan, dalam kecelakaan ini pihaknya akan melihat beberapa faktor yaitu faktor alam dimana Pagaralam kalau malam berkabut dan faktor lingkungan dimana jalannya curam.

” Sekarang sedang di dalami oleh Dir Lantas dan timnya dan kalau kita lihat busnya tahun 1999

bus 1999 bagaimanalah kondisinya dan bus itu sudah di KIR, kita lihat KIR tahun berapa dan cara KIR bagaimana kita akan komunikasikan dengan Bengkulu,” katanya saat melakukan kunjungan  bersama jajarannya ke Kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel dan  disambut langsung oleh Ketua dan seluruh pengurus PWI Sumsel, Jalan Supeno No 11 palembang, Kamis (26/12).

Baca:  DPRD Sumsel Minta Harus Lihat Aturan Dulu Jika Membeli Saham PT SOM Melalui ABT

Faktor lain yaitu manusia atau sopirnya dimana berdasarkan informasi sebelum kecelakaan bus hampir tabrakan dengan Avanza

dan sempat terperosok dan sempat ditarik penumpangnya.

“Termasuknya SIMnya sudah mati

dan pihaknya sudah memberilan warning memalui spanduk hati hari jalan menurun dan ini sedang didalami oleh tiim,” katanya.

Menurut Kapolda dari total 48 penumpang yang meninggak dunia sebanyak 35 orang, 13 orang luka dan pihaknya prihatin dengan kejadian tersebut.

” Secara mendapat akan dijelaskan oleh tim.pada saatnya,” katanya.

Selain itu Kapolda berharap dengan silahturahmi ini dapat mempererat hubungan antara kedua belah pihak. “Kita sama- sama bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan,” jelasnya.
Apalagi menurutnya, memberikan pemberitaan yang benar dan positif merupakan salah satu kontribusi dalam pembangunan di Sumatera Selatan. Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan dari wartawan, agar pemberitaan tidak memecah belah persatuan.
“PWI memiliki merupakan posisi yang strategis. Kami berharap dengan sinergitas polisi dan wartawan dapat menjaga stabilitas wilayah agar tetap kondusif,” katanya.
Dalam sesi tanya jawab soal Narkoba Kapolda mengatakan, pihak kepolisian serius memberantas Narkoba, selain itu,  menanggapi soal kemacetan, kapolda telah menghimbau kepada jajarannya di lantas untuk standby di setiap persimpangan jalan sehingga bila afa kemacetan cepat terurai.selanjutnya menanggapi soal begal Kapolda dengan tegas mengatakan “Pidana keras harus di tindak tegas”jika ada orang yang membahayakan jiwa manusia lainnya.

Baca:  Belajar Jarak Jauh Bagi Warga Binaan

“Jangan di ragukan pihak kepolisian dalam memberantas Narkoba”, katanya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs.Priyo Widyanto.M.M dan menyampaikan program serta kegiatan PWI Sumsel dalam memajukan wartawan dalam hal menulis.

” Saat ini kita sedang meningkatkan kualitas SDM, yaitu melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) sehingga dapat menghasilkan berita atau menulis berita, yang benar benar rill, dan bukan Hoax”, katanya.

Baca:  Gubernur Sumsel Harus Bangkitkan Sejarah Sumsel

Selain itu tambahnya, dalam waktu dekat Persatuan Wartawan Indonesia juga sedang mempersiapkan HPN (Hari Pers Nasional) pada Bulan Februari 2020 di Kalimantan Timur serta persiapan Powarda ( pekan olah raga daerah) yang akan di laksanakan di Lubuk Linggau pada bulan Maret 2020.

“Selain HPN secara Nasional di Banjarmasin, Sumsel juga akan memperingati HPN sekalian Powarda yang akan di laksanakan di Kota Lubuk Lingga pada tanggal 5 hingga 7 maret 2020”, katanya.

Acara diakhiri dengan pemberian cendramata dari Ketua PWI Sumsel kepada Kapolda Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Sumsel Minta Kejari Palembang Usut PDAM Tirta Musi Dan PT SP2J

Palembang, BP Puluhan orang yang menamakan Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di kantor Kejaksaan Negeri ...