Home / Headline / Dua Pemuda Ditangkap, Curi Laptop

Dua Pemuda Ditangkap, Curi Laptop

Islahudin dan R saat gelar perkara.

Inderalaya, BP–Dua orang pemuda dari Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ditangkap Anggota Polsek Indralaya. Pasalnya, mereka melakukan pencurian di Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, tersangka Islahudin (34) dan R (16) beraksi pada tengah malam. Dengan sebilah kapak, R berhasil merusak jendela dan terali rumah korban bernama David Firdaus (43).

Baca:  Bupati OI: Kobarkan Semangat Kepahlawanan, Harumkan Nama Bangsa

“Setelah berhasil merusak terali dan jendela, mereka lalu mendapati satu unit laptop merk Acer, serta tas dan Chargernya. Kemudian, mereka juga mengambil uang tunai Rp1 juta, dari lantai 2 rumah korban,” kata Kapolsek Indralaya AKP Helmi Ardiansah didampingi Kanit Reskrim Polsek Indralaya, Ipda Adi Garna, Rabu (25/12).

Setelah berhasil menggasak harta korban, para tersangka pun keluar dari rumah korban. Rencananya, mereka akan menjual laptop tersebut untuk dibagi dua.

Baca:  Pejabat PMD OI Tertangkap Terima Suap Dana Desa

Tak terima hartanya dicuri, korban pun langsung melapor ke Polsek Indralaya. Kerugian yang korban alami ditaksir mencapai Rp5 juta.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung berkordinasi dengan unit K9 Polda Sumsel dan Unit Identifikasi Polres Ogan Ilir, melakukan olah TKP di rumah korban untuk menemukan petunjuk arah kepada para pelaku,” katanya.

Penyelidikan pun membawa hasil, Petugas mencurigai dan akhirnya menangkap R. Kepada petugas, R mengaku tak beraksi sendirian.

Baca:  Diduga Seluruh Pegawai ASN Instansi PPKBP3AD Pelesiran

“Sampai kepada pengembangan, kami pun berhasil menangkap tersangka Islahudin,” ungkapnya.

Dari keduanya, didapati barang bukti berupa satu unit laptop merk Acer milik korban, dan sebilah kapak yang dipakai saat beraksi. Atas perbuatannya tersebut, tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Indralaya,” katanya.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gasak Dua Hp Diruang Tamu, Jabrik Ditembak Polisi

Palembang, BP Febriansyah alias Jabrik (34) hanya bisa meringis kesakitan akibat luka tembak di kaki kirinya. Warga Jalan Baru, Kelurahan ...