Home / Headline / Gagal Lakukan Aksi Curanmor , Kakak Beradik Sekarat Dihajar Massa

Gagal Lakukan Aksi Curanmor , Kakak Beradik Sekarat Dihajar Massa

BP/IST
Dua pelaku pencuri motor milik warga yang sedang di parkir, nyaris tewas dan sekarat diamuk massa di Jalan Sukabangun 2 Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (19/12).

Palembang, BP

Dua pelaku pencuri motor milik warga yang sedang di parkir, nyaris tewas dan sekarat diamuk massa di Jalan Sukabangun 2 Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (19/12).

Kedua tersangka yang tertangkap warga saat berupaya kabur, karena ketahuan saat curi sepeda motor.

Kedua pelaku, babak belur dihajar warga sampai tak sadarkan diri.

Warga yang geram, melihat kedua pelaku tertangkap langsung memukuli keduanya.

Dua  pelaku kakak beradik ini Hendri (19) dan Fikri Ardiansyah (22) Keduanya warga Mariana Lorong Petilimbung 2 Banyuasin beruntung diselamatkan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami dari aksi brutal warga yang kesal aksinya pencurian oleh keduanya.

Baca:  Ulu Melayu Ada di Palembang

Sebelumnya kedua pelaku melihat ada motor pegawai yang terparkir di depan ruko di lokasi kejadian , kedua pelaku langsung mencoba membuka paksa kunci motor Honda beat milik korban.

Namun diketahui rekan korban dan langsung melaporkan Hal tersebut kepada pemilik motor yang berada di dalam ruko.

“Kedua pelaku stop di depan ruko pura-pura mau beli sesuatu, melihat kondisi ruko yang sepi mereka ternyata berniat mencuri motor pegawai ruko tersebut tapi ketahuan oleh teman korban dan diteriaki maling,” ujar Hunari pedagang yang ada di lokasi Kejadian.

Hunari menceritakan, saat mengetahui aksinya gagal, kedua pelaku sempat ingin melarikan diri, namun korban sempat menarik pelaku dan terjatuh.

Melihat pergerakan korban yang mendekati pelaku, kedua pelaku sempat mengeluarkan pisau belati untuk melawan korban, beruntung korban mundur dan menghindar dari sabetan pisau pelaku.

Baca:  KPU Sumsel Tetapkan Dapil Untuk DPRD Provinsi Dan Kabupaten Kota

Kedua pelaku yang panik saat itu sempat berlari ke arah Jalan Soak, dan pelaku lainnya yang menggunakan sepeda motor langsung melaju dengan motornya.

Namun saat berada di jalan, pelaku yang membawa sepeda motor ditabrak mobil dari arah Soak dan terjatuh.

Melihat pelaku yang terjatuh warga yang sudah berkerumun langsung mendatangi pelaku serta mengejar satu pelaku lainnya yang berlari ke arah Soak.

“Dia berlari ke arah Soak ke atas, temannya memakai motor dan ditabrak mobil, awalnya warga tidak berani mendekat karena pelaku memegang pisau, tapi saat ditabrak mobil, warga langsung mengejar dan mengamankan pelaku,” ujar Hunari.

Hunari menceritakan, pelaku sempat dihajar massa yang geram, beruntung tak lama dari kejadian pihak kepolisian datang ke lokasi dan mengamankan pelaku

Baca:  Penggunaan Aplikasi MDN dalam cegah Angka kematian Ibu dan Bayi  

“Awalnya saya mau diantar oleh adik, Hendri  ke rumah teman, karena dia tidak ada kami pun berkeliling saat di lokasi kejadiannya. Karena ada kesempatan saya pun mau ambil motor tersebut tapi keburu ketahuan oleh korban,” kilah tersangka  Fikri.

Menurut Fikri , adiknya, Hendri tidak mengetahui jika dirinya tengah mencuri motor, karena saat itu Hendri disuruhnya menunggu dimotor.

“Dia menunggu diatas motor saja. Kalau kunci T pinjam dari teman kalau pisau saya bawa dari rumah untuk berjaga-jaga. Rencananya kalau berhasil motor tersebut akan dipakai sendiri kalau misalnya ada mau beli motor baru aku jual,” kata Fikri saat di rawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukarami, Iptu Hermansyah mengakui kalau kedua pelaku diamankan di Polsek Sukarami.

“Dari tangan pelaku yang merupakan kakak adik berhasil diamankan kunci leter T dan senjata tajam jenis pisau yang diakui pelaku untuk berjaga-jaga saja,”  katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Sumsel Minta Kejari Palembang Usut PDAM Tirta Musi Dan PT SP2J

Palembang, BP Puluhan orang yang menamakan Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di kantor Kejaksaan Negeri ...