Home / Headline / 200 Personil Lanud SMH Palembang Amankan Nataru

200 Personil Lanud SMH Palembang Amankan Nataru

BP/DUDY OSKANDAR
Komandan Lanud (Danalnud) SMH Palembang, Kolonel (Pnb) Firman Wirayudha (tengah)

Palembang, BP

TNI AU  menurunkan 200 personel untuk pengaman libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di bandara internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

“Pengamanan ini diperketat menghindari masuknya barang terlarang. Untuk di bandara kita bentuk Satgas pengamanan sebanyak 200 personel,”  kata Komandan Lanud (Danalnud) SMH Palembang, Kolonel (Pnb) Firman Wirayudha usai menggelar Jounalist Gathering, Kamis (19/12).

Selain Lanud SMH yang mengerahkan 200 orang,  pihaknya juga menerima perwakilan komando, baik dari TNI AD atau AL, untuk membantu selama Natal dan tahun baru. Termasuk BKO pengamanan.

Baca:  Eftiyani: Kami Tidak Terima Dengan Putusan Hakim.

Menurutnya, Bandara SMB II menjadi salah satu pintu masuk ke Kota Palembang. Sehingga tidak hanya orang, barang yang masuk juga harus diperketat. “Kami tentu tidak mau kecolongan ada barang-barang terlarang masuk dari situ. Kami akan menjadi salah satu filter utama dan mengamankan bandara SMB II ini,” katanya.

Khusus pengamanan di bandara, Firman menegaskan tidak bisa hanya dilakukan dari kepolisian dan keamanan bandara saja selama libur Nataru.

Baca:  Produksi Minyak Dari Sumsel Semakin Menurun

“Karen itu kami meminta masyarakat juga berperan aktif. Beberapa alat deteksi sudah dipasang untuk pengamanan ini dan tentu untuk membantu kepolisian,” kata  Firman.

Firman menambahkan, secara keseluruhan ada 200 personil yang diturunkan. “Kami juga menerima perwakilan komando baik dari TNI AD atau AL untuk membantu selama Nataru termasuk BKO pengamanan,”  katanya.

“Bandara adalah salah satu gerbang untuk masuk Palembang. Kami tentu tidak mau kecolongan ada barang-barang terlarang masuk dari situ. Maka kami akan menjadi salah satu filter utama dan mengamankan bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ini,” kata Firman.

Baca:  Bawa Pistol Rakitan Dan Pisau, Usman Diamankan

Firman juga mengajak masyarakat ikut menjaga keamanan selama libur Natal dan tahun baru. Dia mengatakan ada tim gabungan juga yang dikerahkan untuk menjaga keamanan selama Natal dan tahun baru.

“Pengamanan bukan hanya tanggung jawab Kepolisian dan keamanan saja, tetapi juga seluruh masyarakat. Beberapa alat deteksi sudah dipasang untuk pengamanan ini dan tentu untuk membantu Kepolisian,” kata Firman.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Bersama Direktur PTPN VII Gelar MoU Terkait Pengamanan

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Priyo Widyanto M.M menerima audensi Direktur PTPN VII dan rombongan, Senin ...