Home / Headline / Gali Potensi Komunitas Pemuda Sumpal Menjadi Chef Kue Dekorasi

Gali Potensi Komunitas Pemuda Sumpal Menjadi Chef Kue Dekorasi

Palembang, BP–Sebanyak 15 pemuda binaan ConocoPhillips menimbah ilmu dari chef Bogasari, di Kompleks Palembang Square (PS), 17-18 Desember. Pelatihan Tata Boga ini hasil kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sumsel.
Peserta pelatihan yang berasal dari Komunitas Pemuda Sumpal, Desa Tungkal, Musi Banyuasin ini, pada hari pertama belajar membuat martabak manis dan kue yang nantinya bakal ‘disulap’ menjadi kue dekorasi. Peserta tidak kesulitan sedikitpun pada hari pertama.

Tapi, pada hari kedua (Rabu-red) tidaklah mudah. Kue yang telah mereka buat satu hari sebelumnya, mulai dipercantik dengan melakukan beberapa sentuhan.
Butuh kesabaran, seni dan ketelitian untuk membuat kue dekorasi yang menarik di pandang mata.
Sebut saja seperti membuat gambar Doraemon dan Hello Kitty pada kue dekorasi.
Tak sedikit dari mereka memilih fokus dan enggan diajak berbicara, karena sedikit gerakan saja, akan mempengaruhi hasil akhir dari gambar dekorasi yang nantinya bakal melekat di kue.
Tapi, buah dari kerja keras Pemuda Komunitas Sumpal selama dua hari terakhir terbayarkan. Mereka berhasil membuat kue dekorasi siap saji, dengan bentuk yang menawan, yang biasanya di banderol dengan harga Rp250.000-Rp300.000. Begitupun martabak manis, tidak kalah dengan yang biasa dijual pasaran.
Dengan hasil yang cukup memuaskan ini, Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel Rizky Azmuni, berharap, mereka bisa terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga bisa menjadi chef yang handal dan nantinya bisa membuka usaha sendiri di Musi Banyuasin.
“Karena itulah yang menjadi tujuan dari ConocoPhillips bersama Dompet Dhuafa Sumsel menggelar Pelatihan Tata Boga ini,” katanya.
Masih kata Rizky, bagi Dompet Dhuafa Sumsel, ini merupakan yang pertama bekerjasama dengan ConocoPhillips, dalam hal menggelar Pelatihan Tata Boga. Melihat manfaat dari kegiatan ini, tentunya berharap bakal terus berlanjut.
“Pelatihan Tata Boga ini menjadi salah satu program ConocoPhillips. Selain itu ada, pelatihan guru, bantuan sarana sekolah dan pelatihan pemuda di Sumpal ini,” jelasnya. #rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertanyakan Temuan LHP BPK RI

Palembang, BP Sejumlah Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan temuan dari LHP BPK RI beberapa waktu lalu. Seperti yang ...