Home / Headline / Dada Aiptu Eko Ditusuk  Pemalak 

Dada Aiptu Eko Ditusuk  Pemalak 

BP/IST
Aiptu Eko Rinaldi (43) menderita luka tusuk pada bagian dada setelah menjadi sasaran kawanan pemalak sopir truk di simpang 4 Macan Lindungan, Kecamatan IB I yang tepergok sedang beraksi, Selasa (17/12).

Palembang, BP

 

Aiptu Eko Rinaldi (43) menderita luka tusuk pada bagian dada setelah menjadi sasaran kawanan pemalak sopir truk di simpang 4 Macan Lindungan, Kecamatan IB I yang tepergok sedang beraksi, Selasa (17/12).

Akibat kejadian ini Aiptu Eko yang tercatat bertugas di Unit Reskrim Polsek IB I Palembang tersebut harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

Baca:  Resahkan , Pelaku Pungli dan Penjual Miras Diciduk

Berdasarkan data diperoleh kejadian berawal saat korban bersama rekannya sedang melakukan patroli melintas di lokasi kejadian melihat dua pelaku yang teridentifikasi berinisial AH dan RI memanjat bagian pintu truk yang menjadi sasaran kejahatan.

Saat itu korban sempat mengamankan pelaku berinisial RI, namun ketika hendak dibawa untuk diamankan, tiba-tiba RI berbalik dan menusuk dan tepat mengenai dada kiri korban, hingga membuat pelaku terlepas dan berhasil melarikan diri.

Baca:  Syaikh Abdus Samad Al-Palimbani, Ulama Pejuang Yang Terlupakan di Palembang

Atas luka tusuk yang dialaminya, Aiptu Eko langsung dilarikan ke RSI Siti Khodijah untuk mendapatkan pertolongan pertama dan kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang untuk mendapatkan tindakan selanjutnya.

Sedangkan pelaku AH, rekan dari RI dapat diamankan anggota Polsek IB I yang juga berada di lokasi kejadian dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

Baca:  Golkar Kokoh Dengan Dua Kursi di Dapil Sumsel II

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji membenarkan kejadian tersebut dan saat ini korban masih menjalani perawatan, sedangkan terduga pelaku penusukan sedang dalam pengejaran petugas.

“Yang menjadi atensi saya hari ini ada polisi mengalami luka tusuk akibat perkelahian dengan pelaku kejahatan,” kata Anom ditemui usai serah terima jabatan Kapolrestabes Palembang, Rabu (18/12).

Menurut mantan Dirintelkam Polda Kalimantan Utara ini, kejadian-kejadian seperti itu kedepan tidak boleh lagi terjadi. “Karena polisi adalah bagian dari instrumen penegakan hukum, maka ketika hukum dilecehkan, itu yang akan kita tegakkan, apapun resikonya,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Hadiri Rapim Kemenhan RI 2020

Palembang, BP Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Tahun. 2020, ...