Home / Headline / Medco Berkomitmen Peduli Lingkungan

Medco Berkomitmen Peduli Lingkungan

Manajemen Medco berpose bersama dengan awak media

Muaraenim, BPSebagai perusahaan migas, manajemen PT Medco E&P Indonesia Lematang berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan tempatnya beroperasi. Itu dibuktikan dengan adanya alokasi anggaran yang disiapkan perusahaan untuk kegiatan CSR.

             Hal tersebut diungkap Lead Area Goverment Reletion Medco E&P Indonesia South Sumatera Region, Arin Syafrina, pada acara silaturahmi dengan media Muaraenim, Senin (16/12).

Pada acara yang berlangsung di Hotel Griya Sintesa itu diberikan juga santunan kepada santri Pondok Pesantren Laroiba pimpinan H Taufih Hidayat dan pemberian hadiah kepada siswa yang keluar sebagai juara lomba karya tulis.

Baca:  Medco Optimalisasi Kegiatan Ekplorasi 3 Blok di Sumsel

Menurutnya, tentang keberadaan industri hulu, Medco salah satu perusahaan operator negara untuk menjaga ketersediaan energi migas. “Tugas kami mendukung program pemerintah  dalam melaksanakan kegiatan yang dilakukan dan berkordinasi dengan stakeholder dan pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Stepani menambahkan kegiatan CSR yang telah dilakukan selama tahun 2019  bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur , kesehatan, studi, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca:  Medco E&P Gelar Kuliah Umum Industri Hulu Migas Bagi Mahasiswa

Program CSR pemberdayaan masyarakat yakni budidaya madu  hutan dikelola kelompok tani karya maju bersama, peternakan kambing  di Desa Bangunsari, budidaya ikan lele, budidaya jamur merang, pembuatan magot untuk pakan lele, pengembangan usaha keterampilan.

            Selain itu pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana umum, sanitasi serta bantuan sosial lainnya maupun sebagai sponsor.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Palembang, BP KA (60) warga Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang melaporkan menantunya ke Sentra Kepolisian Terpadu ...