Home / Headline / Komisi II DPRD Palembang Panggil Dirut PD Pasar

Komisi II DPRD Palembang Panggil Dirut PD Pasar

BP/IST
Ir Alex Andonis

Palembang , BP

Pernyataan Dirut PD Pasar Palembang Jaya, yang menganggap wajar tidak ada sumbangsih perusahaan plat merah itu terhadap, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang, berbuntut panjang.

“Kami sangat kecewa atas pernyataan Dirut PD Pasar Palembang Jaya itu, kami sudah memanggil yang bersangkutan hari ini,” kata, Ketua Komisi II DPRD Palembang, Ir Alex Andonis, Senin  (16/12).

Baca:  Jasad Mr X Ditemukan Mengapung di Rawa

Politisi senior PDIP Perjuangan ini, mengatakan, atas pernyataannya, Dirut PD Pasar Palembang Jaya sudah mengklarifikasi dengan Komisi II DPRD Palembang dan memohon maaf.

“Ia menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya di media yang membuat tidak berkenan,” katanya.

Ia mengimbau, kepada pejabat yang ada dilingkungan Pemkot Palembang, khususnya manajemen PD Pasar Palembang Jaya untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan statement.

“Kuasai dulu persoalan. Baru ngomong, jangan sampai pernyataan yang dibuat membuat polemik, kami juga minta Dirut PD Pasar sampaikan rencana kerja, rencana bisnis, dan rencana anggaran, sebagai tolak ukur penilaian kinerja manajemen PD pasar,” pungkasnya.

Baca:  DPRD Sumsel Sebut Pengelolaan Pasar Tradisional di Sumsel Ibarat “Hidup Segan, Mati Tak Mau”

Sebelumnya, Dirut PD Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal mengklaim, menjadi hal yang wajar jika PD Pasar tidak sumbang PAD. Karena beberapa tahun terkahir, perusahaan juga tidak pernah minta penyertaan modal dari Pemkot Palembang.

“Jadi wajar kami tidak pernah berikan PAD, kami juga tidak pernah minta penyertaan modal, kamu jingoklah dan nilai dewek. Seperti SP2J mereka nyumbang Rp200 juta tahun ini, tapi berapa dia minta, Rp20 miliar. Terus PDAM nyumbang jugo, coba tanya berapa dia minta, kami ini minta tidak, ngenjuk belum pacak,” katanya.#osk

Baca:  Malam Tahun Baru, Warga Padati Ampera

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puji SMKN 3, Kadisdik Sumsel Sebut Kasek Harus Bisa ‘4G dan Mikir’

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mayoritas lulusan bermuara pada dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). Peran ...