Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Dorong Adanya  Usulan Pahlawan Nasional Baru Dari Sumsel.

Pangdam II Sriwijaya Dorong Adanya  Usulan Pahlawan Nasional Baru Dari Sumsel.

BP/DUDY OSKANDAR
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum

Palembang, BP

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  baru  memiliki dua Pahlawan Nasional. Keduanya adalah Sultan Mahmud Badaruddin II dan Dr. Adnan Kapau (AK) Gani.

Padahal bisa jadi masih banyak lagi tokoh Sumsel layak digelari Pahlawan Nasional. Karenanya masih terbuka kemungkinan bagi siapapun dan lembaga apapun untuk mengusulkan sejumlah tokohnya untuk diberi gelar tersebut.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum  mengatakan, untuk mengusulkan pahlawan nasional baru dari Sumsel nanti ada kajiannya , ada aturannya  siapa nanti dari Pemerintah Daerah mencari orang-orang  yang pernah berjasa terhadap Sumsel dan berjasa  terhadap perjuangan  kemerdekaan dulu.

“ Dan itu ada timnya nanti, tim dari pemerintah daerah  diusulkan kepemerintah pusat  berdasarkan kreteria-kreteria yang ada, kita juga maunya  ada juga pahlawan-pahlawan  berikutnya yang kemarin-kemarin belum sempat tergali selain Dr AK Gani  maupun Sultan Mahmud Badaruddin II itu, harapan kita demikian,” katanya usai memimpin Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jalan Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Senin (16/12)

Pangdam memastikan akan mendorong adanya pahlawan nasional yang baru dari Sumsel.

“ Insya Allah kita dorong, “ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

OKU Jadi Tempat Offroad

Baturaja, BP–Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Slamet Riyadi melepas rombongan Baturaja Explore Expedition Kabupaten Ogan Komering ...