Home / Headline / Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Gelar Prata 2019

Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Gelar Prata 2019

Tungkal Jaya, BP--Usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal, Ambalan Ki Hajar Dewantara dan RA Kartini Gugus Depan 14.087-14.088 SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang mendapat gelar akreditasi A di 2019 kembali menggelar PRATA (Perkemahan Akhir Tahun). Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dwi Pandu Eka Wana yang dimulai sejak 13 sampai dengan 15 Desember 2019.

Dengan bertemakan ‘Take a courage to innovating and become a shiny to the world’, kegiatan ini diikuti oleh 157 peserta kelas X yang terdiri dari 7 Sangga Putra dan 8 Sangga Putri. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan minat dan bakat peserta didik dalam dunia kepramukaan, melatih disiplin dan kerja sama, serta sebagai wadah evaluasi semester genap.

Baca:  Kiai Gerentam Doakan Dodi Jadi Gubernur

Kegiatan diawali dengan pelasanaan upacara bersama pada Jumat, 13 Desember 2019 pukul 15.00 WIB dan ditutup pada hari Minggu, 15 Desember 2019 pukul 16.00 WIB. Kamabigus Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Mustain, S.Pd., MM., menyampaikan bahwa PRATA adalah kegiatan rutin dan wajib diikuti di akhir semester gasal dengan berbagai perlombaan yang disiapkan oleh panitia.

Kegiatan kepramukaan merupakan bagian integral pendidikan dan dalam kurikulum 2013 menjadi ekstrakulikuler wajib yang harus diikuti. Terlebih lagi Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya telah mendapat akreditasi A. Oleh sebab itu diharapkan kegiatan ini dapat melatih peserta didik untuk menunjukkan bakatnya dalam bidang kepramukaan, melatih lebih disiplin dan tanggung jawab, mempererat persaudaraan, serta memberikan kepekaan terhadap sesama.

Baca:  RSUD Sekayu Raih Best of The Best Award Kategori Rumah Sakit Terbaik Dalam Pelayanan 

Disampaikan pula oleh Joko Bintoro selaku Ketua Pelaksana bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba Adzan dan MTQ, Lomba Kreasi Memasak Non-Beras, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Unjuk Bakat dan Pentas Seni, Lomba Foto Kontes, Lomba Survival, Lomba Kebersihan dan Kerapian Tenda, dan Penghijauan. Dari semua kegiatan, Lomba Foto Kontes menjadi cabang lomba yang sangat ditunggu-tunggu peserta.

Kegiatan yang didampingi oleh Kak Nanang Rimbo Saputro dan Kak Tito Nurdiyanto untuk Putra, serta Kak Luki Anggraeni, Kak Indah Dwi Lestari, Kak Ela Sari, dan Kak Lilis Nurhayati ini dilaksanakan dengan suasana musim hujan. Meskipun begitu, semua peserta tetap semangat dan antusias mengikuti semua kegiatan yang ada.

Baca:  September, Dispopar dan Dikbud Muba Gelar Festival Bongen Lebih Meriah

Di akhir kegiatan saat pengumuman pemenang berbagai lomba dan membagian hadiah, Muhammad Sidik dan Rani Dastiyas Yuningsih sebagai Peserta Teladan PRATA 2019. Kemudian Setiawan Sutrisno dan Eka Nurkhaviatun sebagai Peserta Teraktif PRATA 2019. Disampaikan pula bahwa pada hari Jumat( 20/12/2019) mendatang akan dilakukan pemilihan pengurus baru Ambalan Ki Hajar Dewantara dan RA Kartini untuk periode 2019/2020.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PKS Gulirkan Pansus Jiwasraya  

Jakarta, BP–Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) DPR RI menggulirkan pembentukan Pansus Jiwasraya dan Hak Interpelasi kenaikan iuran BPJS, khususnya ...