Home / Headline / Bupati Puji Keberhasilan Sang Ayah Antarkan Anaknya Menjadi Kades

Bupati Puji Keberhasilan Sang Ayah Antarkan Anaknya Menjadi Kades Bapak dan Anak Jadi Kades, Bukan KKN Namun Dicintai Rakyatnya

Kades Lorok dilantik Bupati.

Inderalaya, BP–Di hadapan ribuan masyarakat, Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) memuji kepemimpinan Kades Pulau Kabal Kecamatan Inderalaya Utara, pasalnya kades tersebut dianggap berhasil memimpin selama 3 periode dan dicintai masyarakatnya, bahkan ia bersama tim telah berhasil menghantarkan anaknya, Leo Candra, sebagai Kades Lorok periode 2019-2025.

Saat dipasangkan pangkat oleh Bupati.

Bahkan Leo sudah dilantik dan diambil sumpah secara syah oleh bupati bersama kades lainnya seperti Kades Bakung Suhatman, Kades Parit Rama Wijaya, Kades Rambutan Wili, Minggu (15/12) di Lapangan Desa Lorok Kecamatan Inderalaya Utara.

“Ini bukan KKN atau dinasti namun ini pilihan rakyat, Pak Yansori ini unggul karena sudah 3 periode menjabat sebagai kades artinya dicintai rakyat dan bagus dalam kepemimpinannya, jadi wajar anaknya juga terpilih menjadi kades di Desa Lorok.

Saat disumpah.

Memang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi rakyatnya. Bahkan camat di Kecamatan Inderalaya Utara Zaidan ini juga teladan dan kinerjanya bagus dan patut dicontoh rakyatnya,” kata bupati yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Sekdes Pulau Kabal yang juga pamam Leo Candra bernama Septa.

Disebutkannya Pemkab OI terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakatnya dengan melakukan berbagai kegiatan seperti gerakan satu desa satu diniyah, atm beras di setiap kecamatan, melakukan isbat nikah dan sebagainya. Bahkan pintu rumah dinasnya selalu terbuka setiap Jumat guna menerima masyarakat untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Leo bersama istri.

“Yang datang dari seluruh kalangan, keluhan mereka seperti tidak ada lapangan kerja, soal kemiskinan, PKH, BPJS, bibit pertanian dan sebagainya. Kita ingin terus bagaimana menyejahterakan masyarakat OI. Kedepan kita juga akan melakukan transformasi pertanian,” ujar Ilyas.

Leo bersama ayahnya, Yansori.

Kades Pulau Kabal Yansori mengucapkan rasa syukur atas pujian yang dilontarkan oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam, “Alhamdulillah saya ucapkan syukur, terimakasih kepada bupati dan masyarakat Pulau Kabal atas perhatiannya. Selain itu terimakasih juga kepada masyarakatnya Desa Lorok alhamdulillah sudah memilih anak saya menjadi kades. Saya sangat berharap Leo Candra dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memajukan desanya dibandingkan kepemimpinan terdahulu,” ujarnya didampingi istrinya, Ernawati.

Leo Candra dan Yansori

Sekdes Pulau Kabal yang juga Paman Leo bernama Septa juga mengaku bersyukur keponakannya sudah dilantik menjadi kades, dan syah memimpin Desa Lorok. “semoga amanah ini dapat dijalankan oleh Leo dengan baik, dan menjadikan Desa Lorok Mandiri, Maju, Berkarakter dan Agamais,” harapnya

Kades Lorok Leo Candra didampingi istrinya, Lisa, mengatakan siap mengemban tugas guna sebagai kades untuk memajukan desanya, menyatukan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan warga Desa Lorok. Membenahi, melayani, mensejahterakan warga Desa Lorok dengan pembangunan yang berazas keadilan. ” Insya Allah dengan dukungan dari semua masyarakat Desa Lorok percepatan kemajuan dan kesejahteraan warga dapat dilakukan,” jelasnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puji SMKN 3, Kadisdik Sumsel Sebut Kasek Harus Bisa ‘4G dan Mikir’

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mayoritas lulusan bermuara pada dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). Peran ...