Home / Headline / Bupati Muaraenim Non-Aktif Ahmad Yani Segera Disidang

Bupati Muaraenim Non-Aktif Ahmad Yani Segera Disidang

BP/IST
Bupati Muaraenim non-aktif Ahmad Yani

Palembang, BP–Bupati Muaraenim non-aktif Ahmad Yani menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (26/12) mendatang.

Jurubicara Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, Hotnar Simarmata, SH, MH, mengatakan berkas sidang atas nama Ahmad Yani sudah diterima.

Sama seperti sidang terdakwa Robi Okta Fahlevi, proses persidangan Ahmad Yani juga akan dibuka untuk umum.

Baca:  Syukuran TMMD di  Pulo Kerto Khidmat

“Jalannya persidangan tersebut akan terbuka untuk umum dan tidak ada yang ditutup-tutupi,”  katanya, Senin (16/12).

Sebelumnya diketahui, Ahmad Yani ditangkap oleh tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Palembang dan Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (2/9).

Selain itu ada pula dua tersangka lain yang diamankan  yaitu Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan PPK di Dinas PUPR Muara Enim A Elfin MZ Muchtar yang diduga sebagai salah satu penerima suap selain Ahmad Yani. Serta Robi Okta Fahlefi dari selaku kontraktor pengerjaan proyek dan disinyalir sebagai pemberi suap.

Baca:  2,4 Ton Mie Berformalin Gagal Beredar

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap Dana Aspira Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Muaraenim pada proyek APBD Murni TA 2019 di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim yang berjumlah 16 paket pekerjaan dengan nilai kurang lebih Rp130 miliar.

Terdakwa Robi Okta Fahlevi sendiri, saat ini tengah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Palembang.

Baca:  Alumni SMA Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau Bagikan Takjil

Dijadwalkan sidang dengan agenda Tuntutan Jaksa Penuntut Umum akan dijalani terdakwa Robi pada Selasa 7 Januari 2020 mendatang.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Palembang, BP KA (60) warga Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang melaporkan menantunya ke Sentra Kepolisian Terpadu ...