Home / Headline / Ada Penembak Jitu di Operasi Lilin Musi 2019

Ada Penembak Jitu di Operasi Lilin Musi 2019

BP/IST
Suasana Rakor Lintas Sektoral dipimpin langsung Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M pada Senin (16/12) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Palembang, BP

Selama 10 hari ke depan, Operasi Lilin Musi 2019 akan dilaksanakan dengan mengerahkan anggota gabungan.
Tidak hanya dari kepolisian, Polda Sumsel juga telah berkoordinasi untuk meminta back up pasukan dari Kodam II Sriwijaya dan Pemerintah Sumsel.

“Dari rapat koordinasi, belum ditentukan jumlah pasukan yang akan melakukan pengamanan saat Natal dan tahun baru di Sumsel. Namun, Polda Sumsel akan semaksimal mungkin melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan natal dan tahun baru,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi usai Rakor Lintas Sektoral dipimpin langsung Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M pada Senin (16/12) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Baca:  Jalur Ekonomi Dan Ekspor Impor Sumsel Tahun 2020 Harus Diamankan

Pengamanan akan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup.

Pengamanan terbuka, akan dilakukan dengan menyebar personil berseragam lengkap di tempat ibadah dan juga pusat keramaian termasuk objek vital.

Sedangkan, untuk pengamanan secara tertutup akan dilaksanakan dengan penyebar personil intelkam dan reserse berpakaian preman untuk melakukan pemantauan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan terbuka dan tertutup pasti dilaksanakan, tetapi kami juga menyebar penembak jitu di tempat-tempat yang kami anggap perlu disebar penembak jitu dari Brimob Polda Sumsel,” katanya.

Baca:  Dua Sekawan Diperkosa

Dalam pengamanan natal dan tahun baru, Polda Sumsel akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan bagi para pemudik. Pos pengamanan dan pelayanan tidak hanya akan didirikan di kota saja akan tetapi juga pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan di tol Kayuagung Palembang.

Meski tol Kayuagung Palembang belum diresmikan, tetapi untuk Natal dan Tahun Baru tol Kayuagung Palembang dibuka untuk disfungsional kan bagi para pemudik.

Sehingga, memang sangat diperlukan untuk mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di tol Kayuagung Palembang.

Baca:  Usai Sosialisasi TMMD Ke 104, Babinsa Pulokerto Istirahat Di Rumah Ketua RT Setempat

“Di tol, kami rasa tidak perlu untuk disebar penembak jitu. Karena, di tol Kayuagung Palembanh, akan dilaksanakan patroli secara mobile. Mah yang perlu di perkotaan dan tempat ibadah serta pusat keramaian,”  katanya.

Disisi lain, Polda Sumsel menurunkan satgas pangan untuk melakukan pengawasan terhadap penyebaran sembako dan harga sembako.

Karena, menjelang natal, sudah terpantau beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan.

Sehingga, perlu dilakukan pemantauan terhadap pendistribusian sembako di pasar-pasar maupun harga sembako yang ada di pasaran. Tujuannya, agar tidak ada kenaikan harga sembako yang gila-gilaan di masyarakat.

Karena, ditakutkan ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen Natal untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Palembang, BP KA (60) warga Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang melaporkan menantunya ke Sentra Kepolisian Terpadu ...