Home / Bisnis / Pertamina Ampera Gowes Berlangsung Meriah

Pertamina Ampera Gowes Berlangsung Meriah 62 Ribu Ikan Patin dan 62 Ekor Ikan Belida dilepasliarkan di Sungai Musi dalam 

Palembang, BP

Bersama 3.500 peserta Pertamina Ampera Gowes, Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju dan Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan pelepasliaran 62 ekor ikan Belida dan 62.000 ekor ikan Patin ke aliran Sungai Musi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun Pertamina ke-62, dimana pelepasliaran ini adalah bentuk syukur dan kepedulian Pertamina untuk membudidayakan spesies ikan endemik khas Sumatera Selatan ini.

“Di umur 62 tahun ini, peran Pertamina makin besar bagi masyarakat. Selain memastikan ketersediaan energi di masyarakat, bentuk syukur kami saat ini lakukan adalah membantu budidaya ikan Belida dan ikan Patin, selain pelepasliaran yang kami lakukan pagi ini, kami juga memiliki lokasi budidaya untuk kedua spesies ikan ini,” ujar General Manager RU III Plaju, Joko Pranoto.

Pelepasliaran ikan ini dilakukan bersama-sama oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Selatan, Aprizal, Panglima Daerah Militer II Sriwijaya, Irwan, Direktur Pengamanan Objek Vital Polisi Daerah Sumatera Selatan, Kepala Polisi Resor Kota Besar Palembang, Didi Hayamansyah besera wakilnya Andes Purwanti, staf ahli Bupati Banyuasin, Hasmi, Komandan Resor Militer Palembang, Soni Septiono, Komandan Pangkalan TNI AU SMH Palembang, Firman Wirayudha, dan perwakilan Komandan Pangkalan TNI AL, Doly Siregar. Selain itu beberapa perwakilan dari komunitas sepeda Palembang juga turut melakukan pelepasliaran secara bersamaan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gowes bersama dengan titik start di Benteng Kuto Besak menuju RU III Plaju. “Kesadaran akan kesehatan kami rasa mulai menjadi prioritas masyarakat, salah satunya melalui bersepeda. Gowes kali ini diadakan dengan peserta yang mencapai 3.500 orang dari berbagai komunitas, dan bagi yang beruntung juga diadakan undian dengan total 62 sepeda, selain sehat mudah-mudahan juga ini adalah bentuk berbagi rezeki,” jelas GM MOR II Sumbagsel, Primarini.

Setelah rangkaian ulang tahun, baik Joko dan Primarini menuturkan bahwa Pertamina masih memiliki satu amanah lagi sebelum memasuki tahun 2020, yakni mengawal ketersediaan dan keamanan energi selama Natal hingga Tahun Baru. “Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah kami bentuk, sinergi RUMOR 32 untuk proses distribusi di wilayah Sumbagsel juga sudah kami lakukan. Kami minta dukungan seluruh elemen baik pemerintah dan tentunya masyarakat untuk memastikan distribusi energi dapat berjalan lancar,” kata Primarini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina ke-62 di Kota Palembang, menurutnya Pertamina berperan lebih dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

“Terima kasih kepada Pertamina untuk penyelenggaraan kegiatan ini, mulai dari pelepasliaran ikan Belida dan ikan Patin, Pertamina Ampera Gowes, dan rencananya sore nanti acara lari, semuanya memberikan manfaat dan tentunya euforia untuk masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun ke-62 untuk Pertamina, semoga bisa terus memberikan dampak dan manfaat positif bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sinergi Pertamina dan TNI : Resmikan Lapangan Tembak dan Tebar Bibit Benih Ikan

Rentetan suara tembakan pistol terdengar dari lapangan tembak Djalius Chaidir Batalyon Arhanud 12/SBP, yang pengerjaannya baru saja rampung. Perlombaan menembak ...