Home / Headline / Wujudkan Misi Sosial, Pengurus PGRI Palembang Gelar Donor Darah

Wujudkan Misi Sosial, Pengurus PGRI Palembang Gelar Donor Darah

Suasana Donor Darah Pengurus PGRI Palembang di Hotel Harper Palembang.

Palembang, BP–Selain sebagai wadah organisasi guru, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang tak hanya fokus pada program-program strategis peningkatan mutu SDM dan juga kesejahteraan guru.

Program mutu SDM yakni dengan membekali para guru wawasan dari program seminar, workshop, pelatihan dan lainnya. Pun juga kesejahteraan guru yakni dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang bisa membantu kebutuhan guru.

Baca:  Ahmad Zulinto Kembali Nakhodai PGRI Sumsel

Akan tetapi, organisasi resmi guru ini juga telah lama memiliki misi sosial secara rutin. Mulai dari santunan kepada pelajar yang terkenan musibah kebakaran hingga program donor darah.

“Ya, ini adalah rangkaian kegiatan Pengurus PGRI Palembang dalam rangka HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 yang juga bersamaan dengan acara Pengurus PGRI Sumsel,”ujar Ketua PGRI Palembang Drs Hasanuddin disela kegiatan donor darah di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/12).

Baca:  PPs UPGRI Palembang Lahirkan 51 Magister Baru

Ia menambahkan bahwa tercatat sudah sekitar 92 guru yang melakukan donor darah dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang yang nanti akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

“Donor ini rutin tahunan, target kita bisa 150 kantong hari ini dari guru yang donor. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Pusat Prof Unifah Rasyidi bahwa tantangan guru saat ini sangatlah berat.

Baca:  Tingkatkan Kualitas Guru Zaman Now, Pengurus PGRI Sumsel Gandeng Microsoft

Apalagi era teknologi dan globalisasi memaksa guru juga harus mengimbangi perkembangan zaman. Sehingga mampu menciptakan siswa yang tak hanya cerdas tapi juga berkarakter.

“Artinya generasi saat ini kita berharap minimal guru bisa menanamkan dua karakter, yakni karakter akademik dan karakter moral,”harapnya.

Lebih jauh Unifah membeberkan bahwa karakter akademik adalah soal kompetensi, wawasan, teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan. “Sedangkan karakter moral adalah soal kejujuran, rendah hati, sopan santun dan lainnya,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PKS Gulirkan Pansus Jiwasraya  

Jakarta, BP–Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) DPR RI menggulirkan pembentukan Pansus Jiwasraya dan Hak Interpelasi kenaikan iuran BPJS, khususnya ...