Home / Headline / Pol PP Sumsel Amankan Pasangan Mesum, WNA dan Pemuja Sabu

Pol PP Sumsel Amankan Pasangan Mesum, WNA dan Pemuja Sabu

BP/IST
Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel mendatangi sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan di Kota Palembang, Rabu (11/12) dini hari.

Palembang, BP

Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel mendatangi sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan di Kota Palembang, Rabu (11/12) dini hari.

Hasil penyisiran yang dilakukan, anggota Satpol PP yang di backup jajaran Polda Sumsel, Korem Gapo dan Datasemen POM ini, petugas mengamankan sedikitnya tujuh pasangan tanpa ikatan pernikahan yang sedang berada dalam kamar.

Baca:  Alfaro-Hernoe Lolos Dukungan KTP

“Dari sejumlah penginapan di kawasan Sukarame kita amankan tujuh pasangan tanpa ikatan untuk dilakukan pendataan serta pembinaan,” kata Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra .

Selain penginapan, sejumlah tempat hiburan malam dan panti pijat juga menjadi sasaran operasi penyakit masyarakat yang dilakukan, dari sini petugas juga mengamankan lima warga negara asing (WNA) yang sedang bersantai.

Baca:  “Wujudkan Transparansi Anggaran”

“Sejumlah WNA yang terjaring berasal dari Thailand yang berprofesi sebagai ABK. Saat itu kapal mereka sedang bersandar di Palembang,” katanya.

Namun saat turun meninggalkan kapal, para ABK ini tidak membawa dokumen maupun surat keterangan apapun sehingga sempat diamankan petugas.

“Setelah dipanggil, ada konsultan melalui kantor perwakilan di Palembang membawa dokumen dan setelah didata langsung kita lepas sesuai prosedur,” katanya.

Aris menambahkan, dalam razia kali ini pihaknya juga mengamankan seorang perempuan yang diduga sedang mengonsumsi narkoba dari salah satu cafe di kawasan Jalan Petanang.

Baca:  Pedagang Lama Pasar Cinde Harus Diprioritaskan Mendapatkan Lapak

“Untuk kasus ini yang bersangkutan langsung kita serahkan kepada pihak kepolisian dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut,”  katanya.

Menurut mantan Kasat Pol PP Palembang ini, kegiatan razia tersebut, merupakan penegakan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kamtibum dan Perda Nomor 13 Tahun 2002 tentang pemberantasan maksiat.

Kemudian Perda Nomor 9 Tahun 2011 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.#osk

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sepi Orderan, Penjahit Tertolong Program Gerakan Masker Muba

Sekayu, BP–Wabah Covid-19 atau virus corona berimbas kepada perekonomian sebagian masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan Penjahit di Muba yang mengaku ...