Home / Headline / Drumband Canka Sriwijaya Yonarhanud 12 /SBP

Drumband Canka Sriwijaya Yonarhanud 12 /SBP

BP/IST
Atraksi yang ditampilkan oleh Drumband Canka Sriwijaya di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Tanjung Api-api KM. 9 Palembang, berhasil memukau sekitar 1.400 Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, termasuk Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum yang turut menyaksikan, Rabu (11/12).

Palembang, BP

Atraksi yang ditampilkan oleh Drumband Canka Sriwijaya di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Tanjung Api-api KM. 9 Palembang, berhasil memukau sekitar 1.400 Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, termasuk Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum yang turut menyaksikan, Rabu (11/12).

 Usai kegiatan olahraga bersama di lapangan Jasdam II/Swj, seluruh Prajurit dan PNS se-Garnizun Palembang bersemangat dan antusias untuk menyaksikan penampilan Drumband Canka Sriwijaya tersebut.

 Penatarama yang bertanggung jawab memimpin drumband berada di baris paling depan memberikan tanda dengan melemparkan stick dan menangkapnya kembali sebagai awal display unit Drumband Canka Sriwijaya Yonarhanud 12/SBP.

 Beberapa penampilan atraksi dan formasi ditunjukkan dengan langkah kaki tegap, serentak dan lincah. Tampil kurang lebih selama satu jam, para prajurit Yonarhanud 12/SBP yang tergabung dalam Drumband Canka Sriwijaya ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari ribuan Prajurit Kodam II/Swj yang menyaksikan.

Baca:  Banjir Bandang di Empat Lawang Putuskan Dua Jembatan

 Dengan bangga mereka membawakan beberapa lagu yakni Mars Sriwijaya, Maju Tak Gentar, Mars Kartika Eka Paksi, Halo-halo Bandung dan lagu AKABRI DARAT.

 Beberapa personel yang menyaksikan acara tersebut mengungkapkan bahwa, kekompakan, formasi, kolaborasi dan kerapian serta atraksi yang menantang di antara pemain Drumband Canka Sriwijaya membuat banyak penonton terpukau.

 Dalam sambutannya saat meresmikan dan mengukuhkan Drumband Sriwijaya, Rabu (11/12/2019) Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, sebagai salah satu bentuk permainan musik yang melibatkan banyak personel dan menggunakan kombinasi sejumlah peralatan musik baik perkusi maupun alat musik tiup, drumband merupakan media untuk menyalurkan potensi, bakat dan kreativitas.

 Lebih lanjut dikatakan bahwa, Drumband juga merupakan sarana guna membentuk karakter jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri, kerja sama, membangun kekompakan dan juga disiplin, di samping itu, drumband juga bermanfaat untuk memupuk rasa bangga terhadap satuan, kebugaran dan juga sebagai salah satu bentuk olah raga rekreasi yang akan menimbulkan kegembiraan bagi banyak orang.

Baca:  Rodalink Indonesia Gelar Acara Mengayuh Sepeda Bersama

 Di Kodam II/Swj, kata Pangdam, saat ini telah terbentuk Drumband Canka Sriwijaya yang ada di Batalyon  Arhanud  12/SBP, kemampuan yang dimiliki para personel Drumband Canka Sriwijaya saat ini, dapat dipastikan merupakan hasil dari ketekunan dan kedisiplinannya dalam berlatih, di samping motivasi pribadi yang kuat untuk maju, berkembang dan berprestasi.

 “Kedepan, saya perintahkan untuk terus menempa diri, meningkatkan keterampilan dan kemampuan yang telah ada saat ini, sehingga dapat memberikan penampilan dan prestasi terbaik. pelihara alat peralatan yang ada, sehingga selalu siap untuk digunakan dan memiliki masa pakai yang lama”, tegasnya.

 Untuk diketahui bahwa, para personel Canka Sriwijaya berjumlah 128 orang yang terdiri dari 30 Genderang, 24 Tenor, 16 Bassdrum, 18 Bellira, 18 Terompet, 12 Alber dan 6 Tuba yang dipimpin oleh Penatarama 1 Letda Arh Bayu, Penatarama 2 Serda Ridho Digda Atria dan Penatarama 3 Serda JeniferGresyana Soputan.

Baca:  Hutang DBH Pajak Kendaraan Sumsel 2018, Capai 300 miliar

 Selama 5 minggu, para personel Canka Sriwijaya ini melaksanakan latihan di Markas Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa, Serong, dibawah binaan langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.

 Para personel Canka Sriwijaya merupakan personel pilihan dari Yonarhanud 12/SBP, serta Canka Sriwijaya merupakan Drumband milik Kodam II/Swj. Drumband Canka Sriwijaya disiapkan untuk tampil di event-event kegiatan Kodam II/Swj kedepan, sehingga kegiatan Drumband bisa dikenal di seluruh Kodam II/Swj bahkan tingkat TNI-AD.

 Turut hadir dalam kegiatan peresmian dan pengukuhan tersebut, antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun Irdam, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj dan Asrendam II/Swj serta Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Ka Bakakdam II/Swj se-Garnizun Palembang dan Danyonarhanud 12/SBP Letkol Arh Faris Kurniawan, STT, MT.

 Acara diakhiri dengan foto bersama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., berserta pejabat teras Kodam II/Swj dengan Unit Drumband Canka Sriwijaya Yonarhanud 12/SBP Kodam II/Swj.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

20 April, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Melalui Teleconprence

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadwalkan rapat paripurna melalui teleconfrence, meski di tengah ancaman penyebaran virus Covid-19/ ...