Home / Bisnis / Koreografer Berbakat Beradu Kreativitas di Tantangan Pesirah

Koreografer Berbakat Beradu Kreativitas di Tantangan Pesirah

Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel menantang dua orang koreografer berbakat Sumatera Selatan di Taman Budaya Sriwijaya, Yaitu Rully Rahsajati dan Salwa Pratiwi, Selasa (10/12).

Direksi melalui Pemimpin Satuan Pemasaran Bank Sumsel Babel, M Iqbal J Permana mengatakab, Tantangan Pesirah kali ini untuk dua koreografer yang datang dari generasi yang berbeda untuk menciptakan koreografi tari dalam memaknai Pesirah.

“Fungsi kreativitas dalam seni tari sangat diperlukan dalam menyiasati revolusi industri 4.0. Seni dan kegiatan kreatif lainnya merupakan entitas penting untuk pendidikan karakter dan meningkatkan kompetensi menjadi wahana yang mampu membangkitkan daya kreatif, imajinasi dan inovasi-inovasi gagasan untuk pembangunan bangsa,” katanya, Selasa (10/12).

Iqbal menambahkan, kepedulian Bank Sumsel Babel terhadap seni ini menjadi penting sebagai soft skill pembeda manusia dengan mesin. Nilai  dan spirit  local genius itu diekpresikan dalam kreatifitas duo koreografer  menciptakan gerakan, gestur, rentak, harmonisasi olah tubuh dalam mengekpresikan imajinasi dan improvisasi dan berpikir independent.

Sejalan dengan itu, Tabungan Pesirah menjadi tabungan modern yang dilengkapi fitur dan benefit  Digital banking. Seperti mobile banking, sms banking dan internet banking, tetapi nilai filosofis yang terkandung di dalam brand Pesirah.

“Pesirah itu brand lokal asli dari daerah Sumatera Selatan. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Pesirah adalah sosok, tokoh lokal, pemimpin marga yang mempunyai karakter, pengetahuan , dan perilaku yang sangat, “taft” dalam memimpin marga  pada masa lalu,” katanta.

Pemimpin  lokal seperti pesirah ini  banyak melahirkan   pemimpin  Sumsel dengan karakter dan nilai  budaya tempatan yang sangat kuat.   Nilai dan spirit  Pesirah inilah yang menginspirasi Tabungan Pesirah  agar tetap menjadi produk Tabungan modern dengan spirit local genius  di seluruh wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Sampai saat ini Tabungan Pesirah merupakan Tabungan utama yang kontribusinya paling besar untuk dana pihak ketiga Bank Sumsel Babel sebesar Rp 4 triliun,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sinergi Pertamina dan TNI : Resmikan Lapangan Tembak dan Tebar Bibit Benih Ikan

Rentetan suara tembakan pistol terdengar dari lapangan tembak Djalius Chaidir Batalyon Arhanud 12/SBP, yang pengerjaannya baru saja rampung. Perlombaan menembak ...