Home / Headline / Gelar Festival English Show, Mahasiswa Fahum UIN RF Hadirkan Kuliner Tradisional Palembang

Gelar Festival English Show, Mahasiswa Fahum UIN RF Hadirkan Kuliner Tradisional Palembang

BP/IST-  UIN Raden Fatah FAHUM menggelar festival English show dengan tema “Tradisional Food” acara ini dilaksanakan di Taman Fakultas Adab Dan Humaniora  (Fahum) UIN Raden Fatah (RF) Palembang, Senin (9/12) .

 

Palembang, BP

UIN Raden Fatah FAHUM menggelar festival English show dengan tema “Tradisional Food” acara ini dilaksanakan di Taman Fakultas Adab Dan Humaniora  (Fahum) UIN Raden Fatah (RF) Palembang, Senin (9/12) .

Baca:  Bawaslu Bingung 16.525 Surat Suara Dimusnahkan KPU Palembang

Acara ini dimulai dengan sambutan dari  Endang Rochmiatun selaku wakil dekan FAHUM mengatakan,  festival ini digelar supaya budaya-budaya tradisional masyarakat palembang khususunya makanan khasnya dapat lebih dikenal serta dikembangkan lagi kepada masyarakat luas dengan lenguage English mahasiswa kita, terkhususnya mahasiswa prodi sejarah peradaban Islam”.

“Festival English show ini banyak dihadiri oleh mahasiswa dan Dosen-dosen Fahum beserta jajarannya. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dari mahasiswa FAHUM sejarah peradaban Islam,” katanya.

Baca:  “Kota Palembang Perlu Merekonstruksi Situs Sriwijaya Melalui Taman Miniatur Kerajaan Sriwijaya”

Bukan hanya pertunjukan saja yang dapat dinikmati oleh pengunjung, namun pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner khas tradisional Palembang seperti salah satunya pempek iwak Palembang. Selain itu ada juga booth yang disediakan supaya pengunjung festival dapat mengabadikan momennya dengan kekhasan Palembang.

Dosen pembimbing  Ahmad Berkah mengatakan, Festival ini sengaja diadakan supaya dapat melatih mahasiswa-mahasiswi kita dalam mengenalkan budaya serta makanan tradisional kita dengan language English yang fasih tentunya.

Baca:  Tidak Ada Perhatian Pemerintah Daerah Untuk Wayang Palembang

“Dan juga tentunya supaya mahasiswa-mahasiswa kita bisa lebih membuka diri untuk mengenalkan budaya-budaya kita kepada turis-turis yang berkunjung ke kota Palembang. Sehingga palembang tidak hanya dikenal melalui budayanya saja tetapi juga dapat dikenal dengan kekhasan kulinernya” sambung bapak Ahmad Berkah selaku penyelenggara festival.

DIa juga sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya festival ini yang dapat juga memicu kebersamaan dan kekompakan dari mahasiswa-mahasiswanya. Kemudian Festival ini dilanjutkan dengan acara menikmati hidangan khas Palembang bersama.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...