Home / Headline / Dodi Reza Sujud Syukur Warga Lalan Akhirnya Dapat Menikmati Listrik

Dodi Reza Sujud Syukur Warga Lalan Akhirnya Dapat Menikmati Listrik

Setelah dikebut, akhirnya listrik PLN resmi masuk Kecamatan Lalan dan menyala 24 jam.

Lalan, BP–Sejak 2005, kali pertama Lalan, kecamatan pemekaran Bayung Lencir disuplai listrik, ada bahagia bagi warga yang nyaris 100 persen eks transmigras. Mereka lalu gundah kala beberapa tahun kemudian pasokan listrik mengalami surut di kecamatan ini. Ada banyak sebab. Selain aturan, infrastruktur serta keuangan ada juga menyangkut kebijakan pemerintah. Sejak itulah, seolah sudah puluhan tahun Lalan tanpa listrik. Hari-hari belakangan, memang Lalan seolah terabaikan. Walaupun faktanya justru terus dikebut untuk menyamai kecamatan lain di Muba. Faktanya, hari ini Selasa (10/12/2019) Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin resmi mendapatkan pasokan listrik yang diakomodir oleh PLN bersama perusahaan BUMD Muba PT MEP. Ini jawaban konkrit janji Bupati Muba Dodi Reza untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Lalan.

Baca:  Bupati Muba Tambah Hadiah Uang Tunai, Peserta Panjat Pinang Makin Semangat

Diketahui, sebanyak 27 Desa di Kecamatan Lalan sudah pada posisi komisioning test dan 24 jam mendapatkan pasokan listrik.

“Alhamdulillah, warga Lalan resmi menikmati listrik 24 jam sesuai dengan janji Bupati Dodi Reza, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pak Dodi,” ungkap Kades Mulya Jaya, Wahyu Fredi Saputra.

Senada diungkapkan Kades Ringin Agung Tugiman, ia mengatakan selama ini sejak puluhan tahun warga Lalan belum menikmati listrik dan akhirnya dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza warga Lalan merasa terkabulkan mimpi karena sudah mendapatkan pasokan listrik.

Baca:  Dodi Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Bumi Serasan Sekate

“Pak Dodi telah mengabulkan keinginan kami selama ini. Setelah infrastruktur jalan dibenahi, saat ini juga warga Lalan dapat menikmati listrik 24 jam,” ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan realisasi ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan akhirnya kini Lalan terang benderang.

“Sejak puluhan tahun belum teraliri listrik secara maksimal, kini akhirnya listrik 24 jam dapat dinikmati warga Lalan,” ucapnya.

Baca:  Pemkab Muba Percantik Jembatan Musi

Lanjutnya, bertahap infrastruktur di Lalan terus akan dilengkapi dan dimaksimalkan setelah jalan, jembatan, dan listrik dirinya pula akan terus membenahi Kabupaten Muba hingga ke kawasan pelosok.

“Pada 18 Desember nanti saya akan berkunjung ke Lalan untuk meresmikan langsung listrik di Kecamatan Lalan,” pungkasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...