Home / Headline / Atlet NPCI OI Juara Umum Lagi

Atlet NPCI OI Juara Umum Lagi

NPCI Ogan Ilir dinobatkan kembali sebagai juara umum dalam Peparprov 2019 di Prabumulih.

Inderalaya, BP–Masih panas di telinga para atlet dan official National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir saat pelepasan ke Prabumulih lebih kurang satu pekan lalu yang berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp600 juta jika kembali meraih juara umum pada ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov).

Hari ini penutupan kegiatan tersebut di aula Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Hasilnya, NPCI Ogan Ilir dinobatkan kembali sebagai juara umum dalam ajang dua tahunana ini. Karena ini, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam harus siap-siap menepati janjinya saat koar-koar melepas para atlet dan officialnya dengan janji akan menggelontorkan bonus sebesar Rp600 juta.

Baca:  Perpaprov 2019 Bakal Dipusatkan di Pertamina Prabumulih

“Kita akan berikan bonus Rp 600 Juta kepada para Atlet NPC jika meraih kembali juara umum di Pepaprov II Kota Prabumulih dan sudah kita anggarkan di APBD,” ujar Ilyas Panji Alam kepada awak media usai melepas atlet NPC di halaman kantor Bupati, Rabu (4/12) lalu.

Ia menambahkan, penganggaran di APBD tersebut merupakan bentuk perhatiannya kepada atlet NPC OI. “Ini merupakan bentuk perhatian saya kepada para atlet NPC dan berharap bisa kembali meraih juara umum di Pepaprov II yang sebelumnya di tahun lalu atlet NPC meraih juara umum di Muara Enim pada even yang sama,” katanya.

Baca:  Virus' Kepedulian Olahraga Disabilitas Prabumulih Harus Tersebar di Semua Kabupaten/Kota di Sumsel

Berdasarkan Peparprov ke II Prabumulih yang di selenggarakan 4-11 Desember 2019 ini, dari 7 Cabor yang dipertandingkan yaitu Cabang Atletik yang terdiri dari lari, lempar lembing, lempar cakram dan Tolak peluru. Renang, Bulu tangkis, catur, pimpong, dan Voli.

Dari sekian Cabor ini, atlet NPCI Ogan Ilir mampu raih 32 Medali Emas, 15 Perak dan 12 Prunggu.bSementara disusul oleh Kota Lubuk Linggau dengan 26 Emas, 14 Perak, dan 2 Perunggu. Dengan hasil tersebut, NPCI Ogan Ilir kembali menjadi juara umum pada even Peparprov ke II Prabumulih, yang mana pada Peparprov Ke I Muara Enim, Kontingen NPCI Ogan Ilir sebagai juara umum dengan meraih sebanyak 27 Medali Emas.

Baca:  Ogan Ilir Puncaki Klasemen di Cabor Tenis Meja

Dengan capaian raih sebanyak 32 Medali Emas ini, artinya atlet NPCI Ogan Ilir berhasil dan meningkat perolegan medali dari Peparprov sebelumnya.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sepi Orderan, Penjahit Tertolong Program Gerakan Masker Muba

Sekayu, BP–Wabah Covid-19 atau virus corona berimbas kepada perekonomian sebagian masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan Penjahit di Muba yang mengaku ...