Home / Headline / Hari Anti Korupsi Internasional, Aripin Kalender : Penegak Hukum Harus Komitmen Berantas Korupsi

Hari Anti Korupsi Internasional, Aripin Kalender : Penegak Hukum Harus Komitmen Berantas Korupsi

BP/IST
Aripin Kalender

Palembang, BP

Hari ini, 09 Desember 2019, diperingati sebagai Hari Anti Korupsi sedunia.

Peringatan ini dimulai sejak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengadakan konvensi melawan korupsi pada 31 Oktober 2003 lalu dengan salah satu poin resolusinya adalah menetapkan tanggal 9 Desember sebagai hari anti korupsi internasional.

“Hari anti korupsi jangan sekadar hanya slogan,”kata Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin Kalender, Senin (9/12).

Baca:  Gugatan PHPU Caleg dan Parpol di Sumsel Ditolak MK

Menurut Aripin aparat penegak hukum baik kepolisian dan kejaksanaan dalam moment ini harus berkomitmen memberantas korupsi.

Terutama memberantas korupsi yang melibatkan kepala dinas ataupun kepala daerah , kalau memang ada  indikasi korupsi sikat dan tangkap tanpa pandang bulu ini yang harus di kasih contoh selama ini cuma KPK yang berani menangkp kepala daerah yang terlibat korupsi,” katanya sembari mengatakan, Sumsel menjadi lumbung korupsi.

Baca:  Bank Mandiri : Pemberian Nama  Masjid SMB Kewenangan Yayasan Masjid Agung Palembang

Dia melihat sejumlah kepala daerah di Sumsel yang terlibat korupsi diantaranya Walikota Palembang H Romi Herton, Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri, Bupati Muba Pahri Azhari, terakhir bupati Muaraenim Ahmad Yani.

Aripin sepakat perlu adanya evaluasi terkait dengan program pemberantasan korupsi yang sudah berjalan selama hampir 20 tahun agar lebih efektif kedepan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...