Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Harimau Pagaralam Yang Makan Korban Segera Disikapi

DPRD Sumsel Minta Harimau Pagaralam Yang Makan Korban Segera Disikapi

BP/IST
Ir Holda Msi

Palembang, BP

Anggota Fraksi Partai Demokrat Ir Holda Msi  meminta semua pihak terkait untuk menyikapi turunnya harimau di Pagaralam  sehingga sudah menelan korban jiwa.

“ Mohon ini jadi perhatian, dan terus terang saja,  poto dan videonya sudah dishare, kami menghimbau , karena ini dapil kami, saya Ir Holda Msi  dari Fraksi Partai Demokrat, ini merupakan dapil VII Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang, mohon  perhatiannya pihak Pemerintah Provinsi Sumsel untuk segera menindaklanjuti informasi yang didapat jangan sampai ini menelan korban lebih banyak lagi, “ kata Holda saat rapat paripurna dengan agenda pembentukan  peraturan daerah terhadap hasil evaluasi raperda rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP-3-K) Provinsi Sumsel, Minggu (8/12) malam.

Baca:  Kompak Berbaju Putih, Alex Noerdin dan Keluarga Nyoblos di TPS O4 Bukit Kecil

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, kalaukepada OPD terkait yaitu Dinas Kehutanan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas-Dinas terkait tentang harimau yang sudah turun gunung.

Sedangkan sosiolog Sumsel, Saudi Berlian menilai turunnya harimau dari Gunung Dempo  karena harimau tidak nyaman lagi disana dan kemungkinan lain  karena makannya di atas habis.

Baca:  Desakan Pencabutan SK Gubernur Sumsel No 142 /III/KPS 1983 Tentang Penghapusan Marga Menguat

“Sekarang coba, kawasan manusia itu masuk di kawasan hidup harimau , kita masuk di sana, harimau itu keluar,” katanya.

Karena itu menurut Saudi, harimau tersebut harus ditangkap oleh pihak terkait dan dikembalikan ke habitatnya, “Itu yang paling mudah, harimau itu hidupnya  alami dan berdasarkan naluri,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PKS Gulirkan Pansus Jiwasraya  

Jakarta, BP–Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) DPR RI menggulirkan pembentukan Pansus Jiwasraya dan Hak Interpelasi kenaikan iuran BPJS, khususnya ...