Home / Headline / Laka Laut Dan Narkortika Masih Menonjol  

Laka Laut Dan Narkortika Masih Menonjol  

BP/IST
Suasana syukuran HUT Polairud di Mabo Polairud Polda Sumsel, Rabu (4/12).

Palembang, BP

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke 69, khususnya di wilayah Polda Sumsel, yang masih menjadi tantangan ke depan yakni laka laut dan peredaran narkotika yang melewati perairan.

Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thobroni usai syukuran HUT Polairud di Mabo Polairud Polda Sumsel, Rabu (4/12).

“Tantangan ke depan masih laka laut yang masih tinggi, kemudian narkotika juga. Yang lain saya kira aman seperti perampokan tidak terlalu menonjol,” katanya.

Dengan adanya tantangan seperti itu, Imam Thobroni menyebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan melakukan imbauan serta memberikan bantuan pelampung kepada para pengemudi yang ada di wilayah hukumnya.

Baca:  9 Fraksi DPRD Sumsel Apresiasi Raperda Perubahan APBD Sumsel 2018

“Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait, himbauan juga dilakukan, rapat koordinasi pembinaan, razia, bantuan pelampung dan ini terus kita lakukan,” katanya.

 Hadir dalam acara syukuran tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K, S.H.M.H, Irwasda Sumsel Kombes Pol Dodi Marsidy CFrA, M.hum, Para Pejabat Utama, Para Kasatwil dan FKPD, OPD.

Syukuran tersebut dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M.

Baca:  Pelaksanaan Rekapitulasi di KPU Sumsel Lancar dan Aman

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel berharap Polair dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga terwujud Polri yang promoter sesuai cita-cita Kapolri.

“Beberapa penekanan Kapolri yang harus dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut pertama jaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa Demikian Dikatakan Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M dalam acara syukuran HUT Polairud ke -69”. Katanya

“HUT Pol Airud dengan tema SDM unggul dengan almatsus modern korp Polairud siap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri”.

Baca:  Diduga Terpapar Kabut Asap, Bayi Berusia 4 Bulan Meninggal Dunia 

Selanjutnya, dikatakan Kapolri, Kedua; jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, Ketiga; tingkatkan kinerja dan kerjasama yang sinergis dengan TNI, kementerian lembaga dan seluruh elemen masyarakat di semua tingkatan guna mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah terus pelihara kesiapsiagaan personil sarana dan prasarana pendukung.

“Serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan kali melakukan inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan khususnya di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ogan Ilir Puncaki Klasemen di Cabor Tenis Meja

Prabumulih, BP–Atlet kontingen Ogan Ilir berhasil tampil percaya diri dengan menyabet lima medali emas pada cabang olahraga tenis meja pada ...