Home / Headline / Pangdam II Swj Berangkatkan Anggota Berprestasi Ke Tanah Suci

Pangdam II Swj Berangkatkan Anggota Berprestasi Ke Tanah Suci

BP/IST
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M. Hum., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Prajurit dan PNS khususnya di lingkungan Makodam  II/Swj dan Satuan jajaran Kodam II/Swj di wilayah Palembang yang berprestasi dan memiliki kinerja yang baik selama berdinas untuk diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Umroh, Selasa (3/12).

Palembang, BP

 

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M. Hum., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Prajurit dan PNS khususnya di lingkungan Makodam  II/Swj dan Satuan jajaran Kodam II/Swj di wilayah Palembang yang berprestasi dan memiliki kinerja yang baik selama berdinas untuk diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Umroh, Selasa (3/12).

Baca:  Pangdam Sriwijaya Ultimatum Jajarannya Bersih dari Narkoba

 

Terkait hal itu, Kodam II/Swj telah mengundi sebanyak 10 pasang pemenang untuk diberangkatkan Umroh.

 

Undian umroh penghargaan tersebut telah dilakukan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M. Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun serta para pejabat di lingkungan Makodam II/Swj.

 

Mereka secara bergantian mengundi untuk 10 pasang pemenang penghargaan umroh Pangdam II/Sriwijaya bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M. Hum., mengatakan bahwa, ibadah bukan sekedar kewajiban, akan tetapi merupakan kebutuhan rohani.

Baca:  4 Syawal, SMB II Diasingkan Ke Ternate, Diperingati Dengan Yasinan

 

“Untuk itu, masing-masing personel harus menumbuhkan rasa kesadaran didalam diri untuk menunaikan ibadah tersebut”, kata Pangdam.

 

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Selasa (3/12/2019) menjelaskan bahwa, para personel Kodam II/Swj yang terpilih untuk diberangkatkan Umroh tersebut merupakan bentuk penghargaan Pangdam II/Swj kepada Prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang berprestasi sekaligus memiliki kinerja baik.

 

“Nantinya, sebelum berangkat, kata Kapendam, para pemenang undian  Umroh Penghargaan dari Pangdam II/Swj ini akan diberikan pembekalan oleh personel dari Bintaldam II/Swj lebih dahulu, dari mulai tahapan maupun proses perjalanan Umrah, syarat rukun Umrah, tata cara ziarah Umrah, Akhlaq Umroh dan praktek Manasik Umrah.

 

“Pembekalan yang diberikan tersebut bertujuan agar mereka mendapatkan pemahaman tentang Umrah secara sempurna, sehingga mampu melaksanakan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat Islam”, kata Kolonel Djohan.

Baca:  Pasca Bentrok Dua Kubu Timses , Empat Lawang Kini Kondusif

 

Dalam acara tersebut juga dilakukan sesi foto bersama antara Pangdam II/Swj dan pejabat Kodam II/Swj bersama para pemenang undian Umroh Penghargaan Pangdam II/Swj.

 

Ke-10 pasang personel pemenang Umroh Penghargaan dari Pangdam II/Swj tersebut terdiri dari Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama, PNS Pria dan PNS Wanita masing-masing 2 (dua) pasang, antara lain :

 

Pama :

  1. Letda CPL Eko Suparmanto / Paldam
  2. Letda (K) CBA Martutianik / Infolahta

 

Bintara :

  1. Serka Hendra Santosa / Itdam
  2. Serka Eka Sudrajat / Kudam

 

Tamtama :

  1. Koptu Yandi Leka / Srendam
  2. Praka Sukamto / Puskodaldam

 

PNS Putra :

  1. PNS RA. Azhari / Itdam
  2. PNS Yohanes Saputra / Babinminvetcad

 

PNS Putri :

  1. PNS Sugiarti / Sterdam
  2. PNS Dewi Eka Sari / Kumdam

 

Sebelumnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M. Hum., juga telah memberangkatkan sebanyak 28 Jama’ah Umroh penghargaan Pangdam II/Swj, pada tanggal 10 Juni 2019 lalu.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menyambut Milad Ke-5, Prodi Politik Islam Gelar Seminar Kebangsaan

Palembang, BP Menyambut Milad ke-5 Prodi Politik Islam Fakultas Adab dan Humaniroa (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang Menggelar Seminar Kebangsaan ...