Home / Headline / Kembalikan Kejayaan Olahraga Palembang, Pemkot Minta OPD Bina Minimal Satu Cabor

Kembalikan Kejayaan Olahraga Palembang, Pemkot Minta OPD Bina Minimal Satu Cabor

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menerima audiensi Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans dan jajaran pengurus di Pemkot Palembang.

Palembang, BP–Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkomitmen mengembalikan kejayaan olahraga di Palembang dengan memaksimalkan semua peran. Bahkan, Pemkot akan mengerahkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membina minimal satu cabang olahraga, per satu OPD.

Pasalnya, belum lama ini prestasi Palembang berada posisi klasmen runner up dengan torehan 75 emas setelah sebelumnya merajai tahta juara umum Porprov selama 10 kali dan dikalahkan oleh rival dari Musi Banyuasin dengan 126 keping emas pada Porprov XII di Prabumulih.

Baca:  207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

Komitmen tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menerima audiensi Pengurus KONI Palembang di Kantor Walikota Palembang, Selasa (3/12).

Turut hadir para OPD di jajaran Pemkot Palembang, Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans, Wakil Ketua Agus Salim, Wakil Sekretaris 1 Irwansyah, Bendahara Yulia Suri Kasim, Wakil Bendahara Agung Rahmadi dan jajaran pengurus lain.

“Ke depan kita akan membangkitkan olahraga di Kota Palembang. Jadi saya minta, satu OPD ikut membina minimal satu cabang olahraga. Saya minta OPD membantu kesulitan yang dihadapi atlet, latihan, venue dan lainnya,” ujar Fitrianti Agustinda.

Ia menambahkan bahwa terkait anggaran yang juga menjadi salah satu hal yang berdampak serius pada pembinaan atlet, Finda mengaku akan berkordinasi dengan BPKAD untuk mencari solusi. Selain itu juga mendorong perusahaan-perusahaan besar untuk berpartisipasi dalam program CSR yang diperuntukkan ikut membina olahraga di Palembang.

Baca:  207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

“Termasuk bonus peraih medali pada Porprov, karena itu adalah janji kita akan berikan secepatnya. Ke depan prestasi kita jangan sampai jatuh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans menyampaikan bahwa perjuangan atlet Palembang pada Porprov XII di Kota Nanas pekan lalu telah maksimal.

Hanya saja diakui, banyak atlet Palembang yang eksodus ke berbagai daerah dan menjadi rival Palembang lantaran tergiur iming-iming. Ditambah lagi ada ada atlet potensial yang seharusnya tanding tapi terkenda diskualifikasi dikarenakan kurang komitmen aturan dari penyelenggaran yakni KONI Sumsel.

Baca:  207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

“Bahkan bisa kita katakan, 40 persen medali hilang karena banyaknya atlet kita yang ekselodus. Oleh karena itu, KONI Palembang telah membuat rancangan 2020 bagaimana tahun depan persiapan Palembang lebih maksimal menuju Porprov 2021,” jelasnya.

Selain itu memang, ia meminta Pemerintah Kota Palembang agar para OPD yang pada Porprov XII di Prabumulih yang menjadi manager cabang olahraga untuk tak hanya mendukung pada perhelatan olahraga saja tapi juga pada proses pembinaan.

“Dan bisa dipermanenkan, sehingga cabor juga ikut disupport para OPD sehingga lebih maksimal lagi pembinaannya,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...