Home / Headline / Pria Pengangguran Pencuri Burung Murai Diringkus

Pria Pengangguran Pencuri Burung Murai Diringkus

BP/IST
Kanero alias Delut (19), warga Jalan Sultan Moh. Mansyur, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, diringkus Unit Tekab 134 Satuan Sat Reskrim Polrestabes Palembang, pada Sabtu (30/11) sekitar pukul 17.30.

Palembang, BP

Kanero alias Delut (19), warga Jalan Sultan Moh. Mansyur, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, diringkus Unit Tekab 134 Satuan Sat Reskrim Polrestabes Palembang, pada Sabtu (30/11) sekitar pukul 17.30.

Pelaku diamankan atas kasus pencurian Burung Murai Batu, yang dia lakukan pada 2 November 2019 lalu, sekitar pukul 10.00 WIB, di rumah Restudi Dwi Atmoro (59) di Jalan Padang Selasa, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Baca:  Warga Prihatin Kerusakan Jalan Mayor Zen

Pelaku diringkus petugas tanpa adanya perlawanan dan langsung dibawa unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk dilakukan pengembangan dan interogasi, mengenai aksi yang dilakukannya tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara, membenarkan kalau anggotanya mengamankan pelaku di kediamannya tanpa adanya perlawanan yang dilakukan pelaku dan langsung dibawa ke Polrestabes Palembang.

Baca:  Tidak Ada Penambahan Penyertaan Modal Di KEK TAA di APBD 2019

“Ya pelaku kita amankan lantaran ulahnya melakukan pencurian di rumah korban dengan mengambil Burung Murai Batu milik korban yang ada di sangkar sedang tergantung di depan rumah korban,” ujarnya, Senin (2/12).

Pelaku tidak beraksi sendirian, tapi bersama temannya Iin (DPO), usai mendapatkan burung tersebut pelaku bersama temannya ini langsung kabur. “Waktu kejadian informasi yang kita dapatkan dari korban bahwa pada saat itu korban sedang ke pasar,” katanya.

Baca:  Nama Baru Masjid Agung Palembang di Kukuhkan

Kemudian ketika korban kembali ke rumah, warga sudah ramai berada di depan rumah dan mengatakan bahwa burung korban sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu ekor Burung Murai Batu dan selanjutnya korban melaporkannya ke Polrestabes Palembang.

“Atas laporan tersebut anggota unit Tekab 134 Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil mengamankan pelaku di rumahnya,” katanya.

Pelaku Delut mengaku nekat melakukan aksi pencurian burung tersebut bersama Iin (DPO) lantaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya kepepet tidak ada uang sementara saya tidak ada kerjaan sehingga nekat mencuri burung itu bersama Iin,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...