Home / Headline / Polres PALI Amankan 37 Pucuk Senpira Beserta 3 Orang Pelaku

Polres PALI Amankan 37 Pucuk Senpira Beserta 3 Orang Pelaku

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, SH, SKI, didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy, SKom, dan Kapolsek Sekabupaten PALI saat melakukan gelar perkara di Mapolres PALI, Senin (2/12).

PALI, BP–Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil mengamnakan 37 pucuk senjata api rakitan (senpira), baik laras pendek maupun laras panjang selma menjalankan Operasi Senpi Musi 2019, yang pelaksanaannya sejak 9 hingga 30 November 2019.

Baca:  Santunan Rp7,5 Juta Untuk Warga PALI Meninggal

Tak hanya itu selain telah mengamankan puluhan pucuk senjata api rakitan, polisi juga behasil mengamankan dua dari tiga orang pelaku pemilik senpi tersebut, satu pelaku yang juga terlibat perkara lain meninggal dunia sesaat setelah diamankan karena memiliki riwayat penyakit sesak napas.

“Dari Operasi Senpi Musi 2019, yang kurang lebih pelaksanaanya selama tiga minggu, jajaran kita berhasil mengumpulkan 37 pucuk senpira, di mana sebanyak 34 pucuk senpira laras panjang jenis kecepek, dan 3 pucuk senpira laras pendek,” ungkap Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, SH, SKI, didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy, SKom, dan Kapolsek Sekabupaten PALI saat melakukan gelar perkara di Mapolres PALI, Senin (2/12).

Baca:  Ibu-ibu di Talang Ubi Ikut Pelatihan Menjahit Batik Jumputan 

Dijelaskan Kapolres, selain menerima penyerahan senpira, pihaknya juga mengamankan tiga pelaku yakni Mat Yani (46) warga Beruga Darat, Kecamatan Talang Ubi, Yonadi (41) warga Sepantan Jaya, Kecamatan Penukal dan Darmansyah yang juga terlibat tindak kejahatan lainnya. Pada saat diamankan dan menjalani pemeriksaan, DR yang memiliki riwayat penyakit sesak napas, meninggal dunia saat di RSUD PALI.

Baca:  Gelar Razia Samsat Kabupaten PALI Demi Sadarkan Wajib Pajak

“Sementara untuk kedua Pelaku akan kita ancama dangan Undang-undangu darurat pasal 1 ayat 1 nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman penjara diatas lima tahun,” katanya.#hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...