Home / Headline / Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

Siswa SD Negeri 57 Palembang saat mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah Semester Ganjil.

Palembang, BP–Kendati mulai tahun ini soal Penilaian Akhir Sekolah (PAS) Semester Ganjil diambil alih oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang, umumnya pihak sekolah tetap memastikan kesiapan siswa.

Pasalnya, jelang pelaksanaan PAS, pihak sekolah telah melaksanakan program khusus dari semua guru agar lebih intensif lagi dalam persiapan ujian. Mulai dari mengerjakan soal, kisi-kisi, program latihan soal ujian dan lain-lain.

“Sehingga siswa pun hari ini lancar dan tak ada kendala dalam mengerjakan pelaksanaan PAS semester ganjil tahun ini,” ujar Kepala SDN 57 Palembang M Fazkurullah, SPd, MSi di sela memantau pelaksanaan PAS semester ganjil di sekolahnya, Senin (2/12).

Baca:  KPU Sumsel Antisipasi Kerawanan Konflik Pilkada

Ia menambahkan ke depan diharakan pembuatan soal yang diambil alih oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang tidak hanya kelas 3 sampai 6 tapi juga kelas 1 dan 2. Jangan lagi soal dikoordinir UPT namun ditangani Dinas Pendidikan srhingga lebih rapi dan tertib.

“Kami berharap anak-anak tuntas secara nilai KKM dari 60-65, meski jika tak memcapai ada remidial. Tapi mudah-mudahan semua tuntas sebagaiman target kita,” jelasnya.

Baca:  Absen Saat PAS Semester Ganjil, Sekolah Berikan Remidial

Sementara itu dikatakan Kepala SDN 39 Palembang Linda Ermelia, SPd, MM pelaksanaan PAS hari ini belum menemui kendala baik itu yang absen sakit maupun absen kendala lain.

“Alhamdulilah semua siswa ini hadir semua dihari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah ini,” jelasnya.

Kata dia, selama ujian berlangsung pun tak ada kendala. Semua soal dan lembar jawaban cukup dibagikan kepada siswa.

Baca:  KPU Sumsel Antisipasi Kerawanan Konflik Pilkada

Ia mengatakan ditahun ini memang sedikit berbeda karena soal yang dibuat biasanya dari sekolah melainkan dibuat langsung oleh Diknas.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya soal-soal ini kan di buat sendiri oleh sekolah tapi sekarang berbeda. Karena itu ujian ini jiga digelar serentak semuanya,” jelad dia.

Bahkan, tambah Linda, pihak sekolah pun harus mengambil sendiri soal-soal yang diujikan untuk kelas 3,4 , 5, dan 6 ini.

“Untuk kesiapan siswa juga alhamdulilah mereka semua siap walaupun soal ini dibuat Diknas karena selama satu semester ini sudah diajarkan dan dibimbing,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...