Home / Headline / Absen Saat PAS Semester Ganjil, Sekolah Berikan Remidial

Absen Saat PAS Semester Ganjil, Sekolah Berikan Remidial

Suasana siswa saat mengikuti Penilaian Akhir Sekolah Semester Ganjil di SMP Negeri 18 Palembang.

Palembang, BP–Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang juga serentak di jenjang SMP hari ini digelar oleh semua SMP baik negeri maupun swasta di Kota Palembang.

Meski ini merupakan program ujian yang menjadi penilaian akhir, pihak sekolah memberikan kemudahan bagi siswa yang absen dengan alasan sakit yang memaksa siswa tak bisa hadir di sekolah dan mengikuti ujian.

Baca:  Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

Seperti di SMP Negeri 18 Palembang di hari pertama PAS semester ganjil dilaporkan tiga siswa yang sakit dan terpaksa tak hadir.

“Ya hari ini pelaksanaan PAS semester ganjil, ada tiga yang tak hadir karena sakit. Mereka nanti akan kita ikutkan di remidial,” ujar Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih, SPd, MSi, Senin (2/12).

Ia menambahkan meski pelaksanaan PAS semester ganjil ini memiliki standar minimal nilai, pihaknya optimis semua siswa bisa mencapai passing grade yang telah menjadi acuan.

Baca:  Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

“Tahun lalu 100 persen semua mencapai nilai minimal dan tahun ini kita berharap semua juga lulus. Karena kita sudah berikan sosialisasi ke guru agar mempersiapkan pelaksanaan PAS dengab maksimal,” jelasnya.

Senada dikatakan Marsya Ayu Safitri, salah satu siswi SMP Negeri 18 Palembang, memang ada beberapa soal yang sulit dijawab.

“Tapi itu hanya sedikit. Apalagi sebelumnya bapak dan ibu guru juga telah memberikan latihan soal dan belajar sebelumnya. Semoga di hari kedua dan ketiga nanti bisa lancar jawab soalnya,” jelasnya.

Baca:  Meski Soal Dibuat Disdik, Sekolah Pastikan Kesiapan Siswa di PAS

Sementara itu dikatakan Wakil Kepala SMP Negeri 17 Palembang Desi Elmianah, SPd, MSi pelaksanaan PAS semester ganjil kali ini berjalan lancar. Tak ada kendala secara signifikan.

“Di sekolah SMP Negeri 17 Palembang total ada 789 siswa yang ikut. Dan hari ini mata pelajaran Agama, Budi Pekerti, dan IPA sedangkan besok PKN dan Bahasa Indonesia,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...