Home / Headline / Iriadi Akan Sediakan ‘Cold Storage’ Secara Merata

Iriadi Akan Sediakan ‘Cold Storage’ Secara Merata

BP/IST
Bakal calon Bupati Solok 2020-2024, Iriadi Dt Tumanggung, dalam salah satu kegiatan perikanan.

Solok, BP–Melimpahnya hasil perikanan harus juga diimbangi dengan inovasi sehingga harga jual bisa stabil dan kualitas meningkat. Untuk itu bakal calon Bupati Solok 2020-2024, Iriadi Dt Tumanggung, berjanji bila nantinya terpilih sebagai Bupati dirinya akan memprioritaskan penyediaan cold storage secara merata bagi para nelayan yang ada.

“Bagi nelayan kecil, cold storage ini sangat bermanfaat dan berimbas langsung terhadap pendapatan mereka. Mereka tak perlu khawatir dengan harga yang anjlok di saat hasil tangkapan ikan melimpah yang secara otomatis bisa menurunkan harga jual. Cold storage ini sangat penting namun karena harga yang tak murah sehingga mereka tak mampu membeli,” kata Iriadi kepada wartawan, Sabtu (30/11).

Baca:  Komunitas Budaya Dusun Sembilang

Keuntungan bukan hanya pada nelayan, masyarakat yang mengonsumsi ikan juga terbantukan dengan ketersediaan stok setiap saat tanpa mengenal musim. Daya beli juga ikut stabil karena harga yang relatif stabil.

Di samping itu, interaksi nelayan, penjual dan pembeli harus dibangun dengan konsep modern dan higienis. Menurutnya sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membangun sarana dan prasana yang representatif dan memadai.

Baca:  Medsos Heboh Penangkapan Prada DP, Pangdam II Sriwijaya: Itu Berita Hoaks

“Kita akan menggandeng investor untuk membangun pasar ikan yang modern namun terjangkau. Kita buang image selama ini jika pasar yang menjual hasil perikanan itu kotor, basah, dan bau. Akan dibuat pasar yang nyaman seperti mall dan supermarket,” tambah Iriadi yang saat ini masih menjabat Sekretaris Bawaslu Sumsel ini.

Mengusung visi ‘Bersama Membangun Pertanian Modern dan Pariwisata Menuju Solok Maju, Sejahtera dan Religius’, Iriadi Dt Tumanggung yakin dirinya mampu mengemban amanah nantinya sebaik mungkin.

Baca:  PBB Sumsel Targetkan Harga Mati 1 Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel

Apalagi searah visi dan misinya tersebut, Iriadi akan membangun Solok dengan bermodalkan pertanian modern dan pariwisata yang menjadi andalan.

Menyinggung pencalonannya, Iriadi optimis akan banyak partai mengusung dirinya. “Saya yakin kita akan mampu meraih kepercayaan masyarakat Kabupaten Solok. Karena pengalaman saya di birokrasi selama ini cukup sebagai modal dalam membangun Solok mendatang.” #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar, SH, MH. didampingi Anggota Komisi I lainnya menerima ...