Home / Headline / Soal Dana Desa Rp352 Juta Dirampok, Sekda Panggil Kepala BPMD

Soal Dana Desa Rp352 Juta Dirampok, Sekda Panggil Kepala BPMD

beritariau

Muaraenim, BP–Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin, MSi, terkejut dengan adanya kejadian Dana Desa (DD) Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim, sebesar Rp352 juta, yang disikat dua kawanan perampok mengendarai sepeda motor metic.

Pasalnya dia belum mendapat laporan kejadian tersebut dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

“Tadi saya bertemu Risman (Sekretaris BPMD), tidak ada melaporkan kejadian itu kepada saya,” jelas Sekda yang dibincangi usai membuka acara pembekalan dan sertifikasi tenaga terampil di Hotel Griya Sintesa, Kamis (28/11).

Baca:  Pengedar Narkoba Lawang Kidul Dibekuk

Dia mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Karena sebelumnya hal serupa terjadi di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Ujanmas, Muaraenim.

“Atas kejadian ini saya akan memanggil Kepala BPMD Emran Thabrani. Permasalahan pencairan Dana Desa ini akan kita evaluasi. Nani saya akan tanya dulu ke Pak Emran permasalahan itu,” jelas Sekda.

Ditemui media, raut pucat Indra, Kades Hunung Megang saat menjelaskan singkat, perampokan  Itu terjadi setelah uang DD sebesar Rp352 juta yang baru saja diambilnya dari Bank Sumsel Babel Cabang Muaraenim disikat dua orang kawanan perampok bermotor metik.

Peristiwa yang sempat menggemparkan warga Gunung Megang itu terjadi di jalan lintas Desa Gunung Megang Dalam, tepatnya di depan toko bangunan milik Riskon, Rabu (28/11) sekitar pukul 13.50.

Baca:  Wanita Ini Diamankan Polisi, Menipu Janjikan Masuk Kerja PT Angkasa Pura

 Kini kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Gunung Megang dan masih dalam penyelidikan petugas gabungan Satreskrim Polres Muaraenim dan Polsek Gunung Megang.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...