Home / Budaya / Ormas Pedas Dikukuhkan, Perhatian Adat Budaya dan Persatuan Masyarakat Palembang Makin Besar

Ormas Pedas Dikukuhkan, Perhatian Adat Budaya dan Persatuan Masyarakat Palembang Makin Besar

Ormas Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) periode 2019-2024 resmi dikukuhkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/11).

Palembang, BP–Ketua dan struktur anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) periode 2019-2024 resmi dikukuhkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/11).
Turut hadir diantaranya Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn, tokoh masyarakat Palembang, RM Ali Hanafiah, atau akrab disapa Mang Amin, Ketua Umum Pedas, Aguscik Johan.
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menilai dengan banyaknya ormas sepert salah satunya Pedas maka makin banyak perhatikan terhadao kota Palembang, dengan banyaknya ormas menurutnya bisa beradu kreativitas dan bermanfaat bagi masyarakat Palembang.
Mengenai politik dalam sebuah organisasi menurutnya tergantung individu, dan ormas ini menurutnya ini lebih ke sosial kemasyarakatan dan membangkitkan adat budaya Palembang.
“ Harapan kita perhatian terhadap adat budaya dan persatuan masyarakat Palembang semakin besar dengan organisasi ini,”katanya.
Sedangkan Ketua Umum Pedas, Aguscik Johan berharap dengan terbentuk ormas pedas ini maka dapat membantu para zuriat asli Palembang berdasarkan hati nurani.
“Pedas ini adalah ormas yang berdasarkan suku, kami ingin melakukan sesuatu buat para zuriat asli Palembang dengan cara saling membantu,” katanya saat usai pengukuhan.
Namun, untuk mewujudkan visi misinya, ormas pedas mencanangkan 13 pilar yang lebih menjurus kepada kemanusiaan seperti sosial, kemanusiaan, ekonomi, agama, budaya, sejahtera, perlindungan hukum, bantuan amal kematian, pendidikan, lapangan kerja dan lain-lain.
“Dari 13 pilar itu, kami tidak ke politik, karena kita ingin membentuk oraginisasi modern yang tidak otoriter. Sebab, tujuan kami hanya untuk membuat suku Palembang selalu lebih jaya kedepannya,” katanya.
Menurutnya, walaupun kepengurusan Pedas di mulai dari titik nol. Namun dirinya sangat yakin akan mencapai titik 100 dalam kurun waktu lima tahun. “Sekretariat kita sudah punya, dan dalam waktu dekat kita ada ambulance,” katanya.
Dirinya menghimbau, bagi masyarakat Palembang dan luar Palembang yang ingin bergabung cukup hanya mengisi formulir dan melampirkan KTP dan Kartu Keluarga.
“Bagi yang ingin bergabung, ini gratis tanpa di pungut biaya satu rupiah pun, ayo semua masyarakat yang ada di kota Palembang dan luar Palembang, mari bergabung untuk sama-sama membangun dan membantu masyarakat Palembang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wagub Sumsel Akui Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pemprov Sumsel di Kramasan

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur sumsel  terhadap pemandangan umum ...