Home / Headline / Hingga Kini, Tapal Batas Muaraenim dan OI Belum Jelas

Hingga Kini, Tapal Batas Muaraenim dan OI Belum Jelas

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumsel) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim dipimpin langsung Ketua Komisi I Antoni Yuzar, SH, MH.

Palembang, BP–Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (12/11) lalu, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim. Kunker tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I, Antoni Yuzar, SH. MH.
Rombongan diterima langsung Camat Muara Belida Purwanto di kantor kecamatan.
Purwanto dalam pertemuan tersebut menyampaikan masalah tapal batas antara Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Masalah ini sudah lama semenjak pemekaran Kabupaten OI, sampai sekarang belum selesai.
Di Kecamatan Muara Belida, dia menjelaskan, ada beberapa desa yang belum jelas garis batasnya dengan desa-desa di kecamatan Kabupaten OI.
Purwanto sangat mengharapkan tapal batas ini secepat mungkin diselesaikan antara Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten OI supaya pembangunan tidak terhambat dan masyarakat tenang dalam berurusan dan mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.
“Saya selaku camat Kecamatan Muara Belida sangat mengharapkan DPRD Provinsi Sumsel khususnya Komisi l untuk dapat menyelesaikan batas desa desa di kedua Kabupaten ini,” katanya.
Pada kesempatan itu Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar mengatakan, kunker ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan permasalahan di Kabupaten Muaraenim, khususnya masyarakat Kecamatan Muara Belida, untuk dibahas dalam rapat rapat Anggota DPRD Sumsel dan akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi.
“Saya mengharapkan Pemprov Sumsel segera memfasilitasi Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Ogan Ilir untuk bertemu menyelesaikan masalah tapal batas ke dua kabupaten ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sukses Gelar Dua Event Balap, Muba Jadi Sorotan Dunia Internasional

Sekayu, BP–Usai sudah dua gelaran event balap internasional di bumi Serasan Sekate. Setelah pada pekan lalu berhasil menyukseskan Asia Auto ...