Home / Headline / PGRI Adalah Organisasi Pejuang

PGRI Adalah Organisasi Pejuang

Suasana Tabur Bunga Pengurus PGRI Sumsel dan PGRI Palembang di Taman Makam Pahlawan.

Palembang, BP–Sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi bangsa, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel bersama Pengurus PGRI Kota Palembang menggelar tabur bunga di Makam Pahlawan Palembang, Selasa (19/11).

Tabur bunga yang dilakukan oleh Pengurus PGRI tersebut juga diikuti oleh ratusan siswa dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2019.

“Jadi dalam rangka rangkaian HUT PGRI ke 74 hari ini anak-anak didik dan guru ziarah ke Makam Pahlawan Satria Si Guntang. Ini sekaligus mengenang perjuangan pahlawan bahwa dulu, kemerdekaan ditebus dengan mahal. Pada saat itu yang berjuang bukan hanya tentara tapi juga guru, sebagai pejuang. Kalau dulu guru hari ini mengajar, mungkin besok meninggal karena pertempuran. Sehingga PGRI adalah organisasi pejuang,” ujar Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto.

Ia menambahkan bahwa selain bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan, para guru dan siswa juga melakukan doa bersama agar para pejuang yang telah mendahului diterima sebagai mati syahid lantaran berjuang demi bangsa.

“Kami yang hadir mendoakan semoga arwah pendidikan, arwah pahlawan kusuma bangsa dicatat syahid dan ditempatkan di surga,” jelaanya.

Menurutnya, kegiatan tabur bunga ini jangan hanya dianggap sebagai kegiatan seremoni tapi sebagai bentuk peningkatan jiwa patriotisme agar mendorong siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa untuk semangat belajar demi masa depannya.

“Kalau dulu para pejuang berjuang untuk kemerdekaan, dan sekarang pelajar harus berjuang mengisi kemerdekaan dengan banyak melakukan kegiatan yang baik dan belajar yang giat. Banyak permasalahan di negeri ini dan pelajar sebagai generasi muda harus menjadi generasi yang menjunjung integritas dan karakter karena pada saatnya nanti mereka akan mengabdi pada bangsa ini,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menyambut Milad Ke-5, Prodi Politik Islam Gelar Seminar Kebangsaan

Palembang, BP Menyambut Milad ke-5 Prodi Politik Islam Fakultas Adab dan Humaniroa (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang Menggelar Seminar Kebangsaan ...