Home / Headline / Peringati Milad ke-5, Komunitas Pese Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Peringati Milad ke-5, Komunitas Pese Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Palembang, BP–Dalam rangka peringatan milad komunitas pecinta sejarah yang ke-5, mengadakan acara syukuran dan doa bersama, kegiatan ini berlangsung di fakultas adab dan humaniora UIN Raden Fatah palembang, Sabtu 16 November 2019.

Acara syukuran ini tidak hanya dihadiri oleh anggota dan pengurusnya saja, namun dihadiri pula oleh alumni serta dekan dan pembina pun ikut hadir dalam kegiatan ini. Dengan diadakannya kegiatan ini komunitas PESE berharap semoga dapat menjadi komunitas yg lebih baik lagi .

Kegiatan ini dimulai dengan Hadroh fahum UIN Raden fatah untuk menyambut dekan, pembina beserta alumni dan anggota dari komunitas PESE, dan dilanjutkan dengan pembacaan al-qur’an serta sambutan-sambutan.

Ketua Umum Komunitas Pecinta Sejarah, Desta Ramadhoni mengatakan “Di harapkan adanya kegiatan ini kedepan nya, dapat terjalin silaturahmi antar seluruh anggota komunitas Pecinta Sejarah terkhusus untuk pengurus kedepannya bisa lebih aktif dan kreatif dalam mengembangkan ilmu kesejarahan.

Komunitas Pecinta Sejarah awalnya terbentuk pada tanggal 15 November 2014. Hingga sekarang sudah memasuki tahun 5. Sejak berdirinya, komunitas pecinta sejarah sudah banyak melakukan berbagai kegiatannya diantaranya bakti sosial terhadap korban bencana kebakaran, Makrab bersama MABA 2019 prodi sejarah peradaban islam, jelajah sejarah Bumi Besemah dan lain sebagainya.

Pembina komunitas pecinta sejarah Kemas A.R Panji mengatakan Semoga dengan bertambahnya usia pese yg ke-5, diharapkan Komunitas PESE Akan bergerak lebih baik lagi dan bertambah kreatif dan inovatif.

“Setelah adanya komunitas PESE FAHUM UIN RF ini semoga bisa selalu ikut dalam membentuk mahasiswa sejarah yang mampu mengembangkan diri lewat hasil karya yang nyata, berkarakter dengan motto mengali kearifan lokal dan berwawasan global” ujar Surnanto selaku pendiri Komunitas PESE dalam menyampaikan gagasannya.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan shering santay bersama Majelis Permusyawaratan Komunitas (MPK) dan anggota serta makan-makan dan berfoto bersama.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menyambut Milad Ke-5, Prodi Politik Islam Gelar Seminar Kebangsaan

Palembang, BP Menyambut Milad ke-5 Prodi Politik Islam Fakultas Adab dan Humaniroa (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang Menggelar Seminar Kebangsaan ...