Home / Headline / Tanamkan Karakter dan Religius Siswa, ROHIS SMA N 2 Tungkal Jaya Gelar Yasinan Kubro

Tanamkan Karakter dan Religius Siswa, ROHIS SMA N 2 Tungkal Jaya Gelar Yasinan Kubro

Jemaah siswa putra.

Tungkal Jaya, BP–ROHIS al-Kahfi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mengadakan YASINAN KUBRO di aula Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Sumber Harum, Tungkal Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 15 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi muslim Kelas X sampai dengan XII dan seluruh dewan guru SMA Begeri 2 Tungkal Jaya.

Jemaah siswa putri.

Pembina ROHIS al-Kahfi, Siti Saropah, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini diadakan satu bulan sekali dengan berbagai lokasi yang dipilih. Dan hari ini dilaksanakan di Buper Pandu Kinasih yang kebetulan BERsebelahan dengan Kompleks SMA Negeri 2 Tungkal Jaya. Selainmembaca yasin bersama, banyak pembelajaran dan unjuk bakat siswa-siswi diakhir kegiatan.

Dipaparkan oleh Ketua Rohis SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, M. Cholid, Kegiatan hari ini diawali dengan membaca Yasin dan Tahlil, Tausyiah dari Dewan Guru, penampilan Hadroh dari Rohis, membaca doa bersama untuk pahlawan dan pelopor pendidikan di Sumber Harum khususnya, dan umumnya Indonesia.

Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Mustain, S.Pd., MM menambahkan bahwa kegiatan ini harus terus digalakkan. Ini salah satu cara menanamkan karakter dan religius siswa-siswa untuk mewujudkan tujuan Kurikulum 2013 yang menekankan pada Pendidikan Karakter.

Kegiatan diakhiri dengan salam-salaman dengan teman2 dan Bapak/Ibu Dewan Guru. Kedepan, tidak hanya menampilkan membaca Yasin dan penampilan Hadroh, tetapi juga akan dilatih untuk tampil tausyiah siswa/siswi, membaca puisi religi, dan bakat-bakat lainnya yang ada pada siswa.#arf/rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sukses Gelar Dua Event Balap, Muba Jadi Sorotan Dunia Internasional

Sekayu, BP–Usai sudah dua gelaran event balap internasional di bumi Serasan Sekate. Setelah pada pekan lalu berhasil menyukseskan Asia Auto ...