Home / Headline / Zulinto Minta Guru Tidak Sampai Terpapar Radikalisme

Zulinto Minta Guru Tidak Sampai Terpapar Radikalisme

Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Palembang, BP–Paham radikalisme seharusnya tak masuk ke dunia pendidikan, apalagi bagi guru yang menjadi subyek penting dalam mendidik generasi muda yang tak hanya cerdas tapi juga berkarakter.

Pasalnya, revolusi mental seharusnya memang diaplikasikan ke semua lini, baik guru sebagai pendidik lebih-lebih pelajar sebagai generasi muda agar tak terpapar radikalisme.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kamis (14/11).

“Saya dengar, paham radikal sudah mulai menyusup ke guru. Saya minta guru jangan sampai terpengaruh paham radikal karena guru seharusnya membentuk karakter dan masa depan anak,” ujar Zulinto.

Ia menambahkan bahwa sosok guru yang harus dimiliki dan tak lekang oleh perkembangan zaman adalah ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Sehingga guru bukan hanya mengajarkan ilmu tapi juga karakter, dan juga rahmat.

“Berbagai upaya kita lakukan sebagai bentuk pengawasan. Apalagi Mendagri juga sudah memberkam lampu. Makanya nanti kita juga akan gelar seminar bagi guru. Tentu kita akan bisa lihat paham radikalisme ini apa dari cara berpakaian, berprilaku dan cara mengajaknya,” jelasnya.

Sementara itu Ustadz Suhardi dalam ceramah agamanya yang dihadiri semua kepala sekolah SD dan SMP Kota Palembang mengatakan bahwa ketauladanan Nabi Muhammad SAW harus dimiliki oleh seorang guru.

“Yang rahmatan lil alamin. Rasulullah SAW juga seorang pemimpin yang terkenal dengan keteladanannya,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sukses Gelar Dua Event Balap, Muba Jadi Sorotan Dunia Internasional

Sekayu, BP–Usai sudah dua gelaran event balap internasional di bumi Serasan Sekate. Setelah pada pekan lalu berhasil menyukseskan Asia Auto ...