Home / Palembang / Lindungi Mitra Pengemudi dan Penumpang, Grab Tambah Fitur Safety

Lindungi Mitra Pengemudi dan Penumpang, Grab Tambah Fitur Safety

Palembang, BP — Keamanan mitra pengemudi dan penumpang dinilai sangat penting, Grab menambah fitur baru dalam aplikasi tersebut berupa fitur Safety Center / pusat keamanan dan pemantauan perjalanan.

City Manager Grab Palembang, Siswantoro, mengatakan, Grab berkomitmen dalam menghadirkan transportasi yang aman dan nyaman untuk semua orang. Fitur yang ditampilkan dalam Safety Roadshow Palembang itu adalah bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan yang diluncurkan akhir tahun lalu.

“Grab terus mempertahankan prestasinya sebagai perusahan aplikasi serba bisa dengan standar
keamanan tinggi di Indonesia. Saat ini di Palembang, baik mitra pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan melalui fitur tersebut,” katanya, usai Safety Roadshow di Palembang, Rabu (13/11/2019).

Baca:  Sopir Online di Palembang Tuntut Gojek Tak Potong Insentif

Siswantoro megatakkan, tujuan dihadirkannya fitur keamanan ini untuk mencapai angka kecelakaan “nol insiden”, yang bisa terwujud dengan cara mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi memicu terjadinya insiden.

“Salah satu bentuk pencegahan tersebut adalah memberikan Pelatihan Edukasi Perlindungan Penumpang dan Mitra Pengemudi bersama Forum Pengada Layanan (FPL) kepada mitra pengemudi terpilih di Palembang,” katanya.

Sebelumnya, Grab telah menjalankan Safety Riding Roadshow di Bandung, Makassar, Medan, dan Surabaya. Dengan demikian, Palembang merupakan kota ke-5 yang dikunjungi rangkaian acara tersebut.

“Kita juga melakukan psikotes dalam proses perekrutan mitra pengemudi GrabCar, dengan tujuan meningkatkan kualitas para mitra pengemudi,” katanya.

Mochammad Fadjar Wibowo, Head of Platform Safety & Quality Grab Indonesia, menambahkan dengan Safety Center/Pusat Keselamatan yang baru di dalam aplikasi, semua penumpang yang mengendarai Grab sekarang dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu ketukan.

Baca:  Grab Seleksi 6 Bintang Bola dari Palembang

“Sebelumnya, fitur keselamatan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan detail perjalanan mereka dengan orang yang terdekat, meminta bantuan darurat, dan melaporkan masalah keselamatan terletak secara terpisah di dalam aplikasi,” katanya.

Sementara itu, Yeni Roslaini, Direktur Eksekutif Women Crisis Center (WCC) Palembang dan anggota FPL, menambahkan, FPL dan Grab memiliki satu tujuan yang sama, yaitu menjadi wadah yang dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan ketika berkendara, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Baca:  Sopir Online di Palembang Tuntut Gojek Tak Potong Insentif

“Apalagi di Kota Palembang, penumpang maupun pengemudi seringkali jadi korban kekerasan fisik maupun verbal,” katanya.

Pembukaan acara Grab Safety Roadshow Palembang dihadiri oleh Staf Sarana dan FCPrasarana Perlengkapan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Palembang, Hermansyah; Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Palembang, Ajun Inspektur Polisi Dua, M. Mutasor; City Manager Grab Palembang, Siswantoro; Kepala Subdirektorat Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa Lalu Lintas, Inspektur Polisi Dua, Novi Haryati; Direktur Women Crisis Center Palembang, Forum Pengada Layanan, Yeni Roslaini; Wakil Kepala Kepolisian Sektor Lemabang, Inspektur Satu Polisi, Samsul Fitri; dan Head of Platform Safety & Quality, Grab Indonesia, Mochammad Fadjar Wibowo. #pit

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Palembang Target 1 Juta Biopori Atasi Banjir

Palembang, BP–Mengatasi banjir di lingkungan masyarakat Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) mencanangkan 1 juta ...