Home / Headline / Gandeng LSK Pusat, LPTO Siap Mandiri Palembang Gelar Uji Kompetensi

Gandeng LSK Pusat, LPTO Siap Mandiri Palembang Gelar Uji Kompetensi

Suasana uji kompetensi oleh LSK yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Teknik Otomotif (LPTO) Siap Mandiri Palembang.

Palembang, BP–Lembaga Pendidikan Teknik Otomotif (LPTO) Siap Mandiri Palembang resmi menelurkan 30 mekanik bersertifikasi resmi dari Lembaga Seritifikasi Kompetensi (LSK) Dirjend Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud RI.

Menariknya, puluhan mekanik tersebut terdiri dari berbagai latar belakang. Baik dari anak putus sekolah, pencari kerja, alumni vokasi, dan lain sebagainya.

Pimpinan LPTO Siap Mandiri Palembang H Suparman, SPd, MM mengatakan bahwa sertifikasi ini akan langsung diuji oleh para asesor resmi dari LSK Pusat yang resmi dari Pemerintah.

“Setelah melalui uji kompetensi ini para mekanik akan mendapatkan sertifikasi resmi dari LSK dan ini akan memudahkan mereka untuk masuk ke Dunia Usaha dan Dunia Industri atau Dudi,” ujar Suparman di sela-sela memantau uji kompetensi di LPTO Siap Mandiri Palembang, Sabtu (9/11).

LPTO adalah tempat uji jompetensi, dengan tujuan untuk calon mekanik telah melakdanaka. Pelatiha. Dan disertuvikasi dan mendapat pengakuan pemerintah dan dudi.

Dikatakannya bahwa Lembaga Pendidikan Teknik Otomotif yang berada di Jalan Dr M Isa No 244C Palembang ini telah Terakreditasj BAN PAUD DAN PNF No. LKP OTO/1671/002/07/2017 dan Terakreditasi LA-LPK No. 476/LA-LKP/I/2017.

“Dan kita memiliki dua program yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM),”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Asesor LSK Pusat Drs Cakra Hendra Jaya MM mengatakan bahwa uji kompetensi yang diberikan adalah ujian teori dan ujian praktek.

“Ujian teori mereka secara online dan praktek mereka langsung diuji mengatasi masalah motor dengan yang teknologi terkini injection saat ini. Beda dengan yang konvensional dulu yang karbulator,” jelasnya.

Menurutnya, progran sertifikasi uji kompetensi yang dilakukan ininjuga selaras dengan program Presiden RI tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di bidang vokasi.

“Dan LSK Pusat sebagai lembaga yang kini sudah memberikan sertifikasi uji kompetensi di berbagai wilayah di Indonesia berharap program Presiden RI tentang pengembangan SDM vokasi ini terus didukung” harapnya.

LSK sendiri saat ini sudah menelurkan para mekanik sekitar 2.500 orang yang telah tersertifikasi yang saat ini telah terserap di dunia usaha dan dunia industri (Dudi). #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Penghargaan, ACT Dukung Program Kesehatan Pemerintah Sumsel

Palembang, BP–Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu menjadi salah satu hari yang diperingati setiap tahun, untuk ...