Home / Headline / Pupuk Rasa Kepedulian Siswa, SMKN II Palembang Gelar Donor Darah

Pupuk Rasa Kepedulian Siswa, SMKN II Palembang Gelar Donor Darah

Suasana donor darah keluarga besar SMK Negeri 2 Palembang.

Palembang, BP–Berangkat dari upaya memupuk rasa kepedulian siswa terhadap sesama, pihak SMK Negeri 2 Palembang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang diikuti oleh seluruh civitas sekolah. Mulai dari siswa, guru, karyawan hingga kepala sekolah.

Kepala SMK Negeri II Palembang Drs H Zulkarnain, MT mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kali pertama digelar di sekolah sekaligus mengajarkan jiwa sosial pelajar.

Baca:  Pusri Peduli Sesama, Targetkan 350 Pendonor

“Bakti sosial ini kita kerja sama dengan PMI Kota Palembang dan ini juga sekaligus melantik PMR Wira SMK Negeri II Palembang,” ujar Zulkarnain, Jumat (8/11).

Ia menambahkan bahwa dari bakti sosial donor darah ini rencana nya akan digelar selama tiga bulan sekali. Dan diharapkan donor darah ini bisa membantu para pasien nantinya yang kekurangan darah melalui PMI Palembang dan rumah sakit yang membutuhkan.

Baca:  Pusri Peduli Sesama, Targetkan 350 Pendonor

“Karena kami sangat bangga kegiatan ini direspon antusias oleh keluarga besar SMK Negeri II Palembang mulai dari guru dan juga karyawan ikut donor,” jelasnya.

Sementara itu Kordinator UKS SMK Negeri II Palembang Liberti Happy Saputri, SAg mengatakan donor darah ini diikuti oleh 70 peserta dari guru, karyawan, dan juga siswa.

Baca:  Pusri Peduli Sesama, Targetkan 350 Pendonor

“Untuk siswa hanya khusus kelas XII karena usia minimal 17 tahun. Tapi target awal kita bisa menyumbang 30 kantong darah tapi ini sudah mencapai 50 kantong,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Penghargaan, ACT Dukung Program Kesehatan Pemerintah Sumsel

Palembang, BP–Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu menjadi salah satu hari yang diperingati setiap tahun, untuk ...