Home / Headline / OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya: Pahlawan jadi Idola Anak Indonesia

OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya: Pahlawan jadi Idola Anak Indonesia

Musikalisasi Solo/Band

Tungkal Jaya, BP–Suasana di aula SMA Negeri 2 Tungkal Jaya tidak seperti hari biasanya. Kamis (7/11/2019) dan Jumat (8/11/2019), suara dan nilai-nilai kepahlawanan terdengar lantang dari berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh siswa.

Bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini: Generasi Zaman Now Penuh Prestasi”, OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Pelaksanaan tahunan ini dilaksanakan lebih cepat dari Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Terdapat dua kegiatan yang dilakukan, yaitu Perlombaan Stand Up Comedy dan Tari Tradisional/Modern untuk umum, serta Lomba Stand Up Comedy dan Musikalisasi Solo/Band terkhusus siswa-siswi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

Stand Up Commedy

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr., bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan terdapat beberapa serangkaian kegiatan dan lomba yang diadakan OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

“Untuk lomba Stand Up Comedy dan Tari tradisional/modern diperuntukkan bagi umum, yakni pelajar di wilayah Sumber Harum. Sedangkan untuk lomba Stand Up Comedy dan Musikalisasi Solo/Band diperuntukkan khusus semua siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang dilombakan antar kelas. Tujuannya menumbuhkembangkan semangat juang dan kreativitas siswa, serta dapat menyampaikan nilai-nilai luhur dan semangat pahlawan melalui berbagai bentuk. Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini, siswa-siswi dapat menggunakan berbagai media dan cara untuk menyampaikan semangat kepahlawanan.”

Penonton memberikan dukungan.

Ditambahkan pula Lomba untuk umum disyaratkan semua cabang perlombaan diabadikan dengan lokasi di sekolah masing-masing dengan kreativitas masing-masing, lalu direkam, dan harus di-upload ke akun OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya untuk memperoleh penilaian.

Baca:  Bupati Dodi Minta BSB Berpihak Dengan UMKM

Sedangkan untuk lomba khusus siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya dilaksanakan secara langsung pada hari Kamis (7/11/2019) dan Jumat (8/11/2019). Lomba yang diadakan adalah Stand Up Comedy dan Musikalisasi Solo/Band yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya. Peserta perlombaan untuk lingkup internal merupakan perwakilan dari setiap kelas. Mereka menunjukkan performa terbaik agar menjadi jawara dalam setiap perlombaan yang ada. Kreativitas dan kekompakan para siswa sendiri diuji dalam setiap perlombaan yang ada.

Baca:  Ranggonang Off-Road Challenge Akan Semarakkan HUT Muba dan HUT TNI

Apresiasi tinggi diberikan oleh Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Mustain, S.Pd., MM., yang diwakili oleh Pembina OSIS Wahyu Nugroho, S.Psi., saat membuka acara ini.

“Banyak bakat-bakat dan kreativitas siswa yang perlu banyak digali, khususnya pada bidang seni. Salah satunya stand up comedy dan musik. Yang terpenting dalam kedua lomba ini adalah menyampaikan nilai-nilai semangat kepahlawanan yang harus dimiliki generasi bangsa untuk memegang estafet perjuangan selanjutnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dewan guru dan memberikan apresiasi serta rasa bangga kepada OSIS.”

Ketua Panitia, Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr. bersama para guru lainnya mengarahkan sekaligus menilai.

Ditambahkan Ketua OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, M. Tedi Pradana, di sela-sela acara berlangsung bahwa dia sangat bangga menjadi anak Indonesia yang memiliki pahlawan-pahlawan yang luar biasa. Dia mengakui para pahlawan yang sudah susah-payah memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia harus selalu kita doakan dan harus jadi idola. Sebagai anak muda zaman now pun kita harus mampu menghadapi era persaingan dan globalisasi yang sekarang sudah masuk ke era digital. Gunakan teknologi yang ada ini untuk mendukung kemajuan.

Baca:  Optimis Sapu Bersih Medali Emas

Nantinya di hari puncak akan diadakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan, ramah tamah, dan pengumuman perlombaan pada hari Senin (11/11/2019) di Lapangan SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang akan diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu Dewan Guru dan siswa-siswi dari Wilayah Sumber Harum. Upacara tersebut juga akan dihadari oleh Kepala Korwil UPTD Tungkal Jaya, Kepala Desa, BPD, dan pemerintahan Sumber Harum, Kepala Puskesmas UPTD Sumber Harum, dan lainnya. Semoga siswa-siswi di lingkungan Sumber Harum khususnya dapat menunjukkan semangat kepahlawan untuk meningkatkan prestasi di segala bidang.#arf/rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Penghargaan, ACT Dukung Program Kesehatan Pemerintah Sumsel

Palembang, BP–Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu menjadi salah satu hari yang diperingati setiap tahun, untuk ...