Home / Headline / Peserta Didik SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Antusias Ikut Simulasi UNBK 2020

Peserta Didik SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Antusias Ikut Simulasi UNBK 2020

Simulasi UNBK yang diikuti 107 peserta didik SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mulai Rabu, 6 November 2019 dan Kamis, 7 Desember 2019.

Tungkal Jaya, BP–Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 mendatang, sebanyak 107 peserta didik SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mengikuti simulasi UNBK. Simulasi berlangsung selama dua hari, mulai Rabu, 6 November 2019 dan Kamis, 7 Desember 2019.

Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Mustain, S.Pd., MM., mengatakan secara umum simulasi yang berlangsung berjalan dengan lancar. Meskipun ketika di awal terdapat gangguan jaringan dan listrik karena mati.

“Simulasi UNBK di SMA Negeri 2 Tungkal Jaya sudah dilaksanakan sendiri seperti tahun-tahun lalu. Simulasi tahap pertama dilakukan sekarang, dan tahap kedua insyaAllah akan dilakukan Februari 2020 mendatang. Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun terdapat beberapa hambatan di awal namun dapat teratasi dengan baik”.

Simulasi dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya. Hari pertama mengerjakan soal-soal mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari kedua Matematika. Setiap sesi diawasi oleh satu proktor (pengawas ruangan ujian).

Dijelaskan oleh Dendi Ramadhan, peserta didik Kelas XII MIA 2 SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang mengikuti simulasi UNBK bahwa dia telah paham mengisi biodata, nama, nomor induk, nomor ujian, dan password. “Saya sangat senang bisa mengikuti simulasi UNBK ini meskipun dapat jadwal sesi 3 (terakhir). Alhamdulillah lancar meskipun ada soal-soal yag membingungkan. Ada beberapa soal HOTS yang harus benar-benar saya pelajari lagi.”

Untuk SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, tidak hanya peserta didiknya yang melaksanakan simulasi ataupun UNBK nantinya. Juga ada beberapa sekolah lain yang mengadakan di sini, seperti peserta didik SMP Negeri 8 Tungkal Jaya, peserta didik paket B dan C Yayasan Mulia, dan ada beberapa lainnya.

Ditambahkan oleh Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr., salah satu guru Matematika bahwa guru-guru akan memberikan lebih banyak soal-soal latihan UN dan dibahas secara bersama-sama, terutama soal level HOTS. Diharapkan setelah mengikuti simulasi UNBK ini, peserta didik lebih giat dan semangat belajar dan berlatih soal untuk mendapatkan nilai UNBK yang maksimal.#arf/rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sambil Duduk Di Lantai, Kapolda Sumsel Makan Nasi Bungkus Bersama Anggota

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, beserta Pejabat ...